Breaking News:

PLN Group Jatim Bekerja Sama dengan Kantor Pertanahan se-Jatim untuk Optimalisasi Sertifikasi Aset

PT PLN UID Jatim melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan 39 Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Penandatanganan kerja sama PLN Group Jatim dengan kantor pertanahan di 39 kota/kabupaten di Jawa Timur terkait sinergi dan optimalisasi sertifikasi aset, Rabu (15/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT PLN UID Jatim, PLN UIP JBTB I, PLN UIP JBTB II, dan PLN UIT JBTB melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan 39 Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, Rabu (15/7/2020).

Tujuan penandatanganan perjanjian untuk mempercepat proses sertifikasi aset, pengadaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum, dan penyelesaian permasalahan pertanahan.

General Manager PLN UID Jatim, Nyoman S Astawa menyampaikan, kerja sama ini merupakan wujud kesungguhan PLN dalam mengamankan, memelihara, dan mendayagunakan aset tanah, properti yang dimiliki PLN untuk penyediaan tenaga listrik yang andal bagi seluruh pelanggan PLN.

"Jumlah aset di PLN Jawa Timur sebanyak 14.393, yang belum bersertifikat sebanyak 8.801 atau sebanyak 61 persen sedang dalam proses sebanyak 1240, dan rencana baru sebanyak 2.038," kata Nyoman S Astawa.

Saat ini PLN masih memiliki permasalahan berkaitan dengan sertifikasi aset-aset PLN.

Waspada Penipuan, PLN UID Jatim Tegaskan Tak Gelar Rekrutmen Pegawai di Tengah Pandemi Covid-19

"Semoga nantinya dengan bantuan Kantor Pertanahan Jawa Timur bisa segera tersertifikasi agar hak kepemilikan bisa terbebas dari sengketa pihak lain," tambah Nyoman S Astawa.

Termasuk dengan proses pengadaan dan proses sertifikasi lahan-lahan yang diperlukan dalam rangka pembangunan infaktrustur di Jawa Timur.

Saat ini PLN terus membangun transmisi untuk memperkuat jaringan di Jawa Timur dan melayani calon-calon pelanggan daya di atas 30 MVA yang dilayani dengan layanan tegangan tinggi. Hingga PLN harus bangun transmisi di dekat pelanggan tersebut.

"Mohon dukungannya untuk memperlancar pembangunan ini,” ujar Nyoman S Astawa.

Cara Lain Klaim Token Listrik Gratis PLN Bulan Juli 2020 Selain Via Situs dan WhatsApp, Ada 3 Opsi

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved