Virus Corona di Banyuwangi

700 Tempat Usaha di Banyuwangi Telah Mendapat Sertifikasi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi mengevaluasi seluruh aspek persyaratan protokol kesehatan di tempat usaha.

Penulis: Haorrahman | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/HAORRAHMAN
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi yang terdiri dari Dinas Pariwisata, Kesehatan, Satpol PP, Bagian Perekonomian, UMKM dan Koperasi, dan dinas lainnya mengevaluasi seluruh aspek persyaratan protokol kesehatan di tempat usaha, Senin (20/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Haorrahman

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Pemkab Banyuwangi terus melakukan evaluasi penerapan protokol kesehatan para pelaku usaha.

Mereka yang lolos verfikasi mendapat sertifikasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Hingga saat ini telah terdapat sekitar 700 tempat usaha, seperti kafe, restoran, hotel, warung rakyat, toko modern, dan lainnya yang mendapat sertifikasi protokol kesehatan.

"Untuk mendapat sertifikasi ini butuh dua hingga empat kali evaluasi. Tidak pernah hanya satu kali," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Muhammad Yanuarto Bramuda, Senin (20/7/2020).

Bramuda mengatakan, proses pemberian sertifikasi ini, setelah dilakukan simulasi tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi yang supervisi oleh Dinas Kesehatan melakukan evaluasi melihat langsung penerapan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi di Kalibaru Cottages Hotel, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Senin (20/7/2020).

Berkali-Kali Diingatkan, Tempat Usaha di Banyuwangi Akhirnya Semakin Patuh Protokol Kesehatan

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi yang terdiri dari Dinas Pariwisata, Kesehatan, Satpol PP, Bagian Perekonomian, UMKM dan Koperasi, dan dinas lainnya mengevaluasi seluruh aspek persyaratan protokol kesehatan.

Setelah dilakukan simulasi dan beberapa kali evaluasi, akhirnya tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi memberikan sertifikasi dengan menempelkan stiker sertifikasi di hotel tersebut.

"Dengan pemberian sertifikasi ini, hotel tersebut akan masuk dalam destinasi yang dipromosikan oleh pemerintah melalui Banyuwangi Tourism, bahwa hotel tersebut telah menjalani protokol kesehatan," kata Bramuda.

Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi Gelar Razia di Tempat Karaoke, Tak Ada Satupun Lolos Verifikasi

Tidak hanya Kalibaru Cottage, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi juga memberikan sertifikasi pada Hotel Margo Utomo Kalibaru di hari yang sama.

Bramuda menjelaskan, di aplikasi Banyuwangi Tourism terdapat tempat-tempat usaha, seperti hotel, restauran, kafe, bahkan warung-warung rakyat yang telah memiliki sertifikasi.

"Dengan demikian, pengunjung bisa memilih tempat-tempat yang aman untuk dikunjungi," jelas Bramuda.

Mantan Camat Pesanggaran itu mengatakan, meski telah mendapat sertifikasi secara berkala akan kembali melakukan evaluasi secara mendadak untuk melihat pelaksanaan protokol kesehatan.

Jaga Produksi Beras di Masa Pandemi, Bulan Ini Banyuwangi Panen 55.975 Ton Beras

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved