Breaking News:

Pilkada Pasuruan 2020

Utamakan Protokol Covid-19 di Pilkada 2020, Petugas Bawaslu Kota Pasuruan Dirapid Test, Ini Hasilnya

61 petugas Bawaslu Kota Pasuruan dipastikan bebas Covid-19. Komitmen kedepankan protokol kesehatan dalam gelaran Pilkada Pasuruan 2020.

SURYA/GALIH LINTARTIKA
Petugas Bawaslu Kota Pasuruan saat menjalani rapid tes, Rabu (22/7/2020) siang. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - 61 petugas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pasuruan mulai dari pengurus pusat hingga tingkat kelurahan dinyatakan non reaktif virus Corona ( Covid-19 ).

Hal itu dipastikan setelah petugas menjalani rapid test bergantian di Kantor Bawaslu Kota Pasuruan, Rabu (22/7/2020) siang.

Ketua Bawaslu Kota Pasuruan Moh Anas mengatakan, sesuai yang dijanjikan, setiap tahapan Pilkada Pasuruan 2020 selalu mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Ayu Ting Ting Komentari Postingan Atta, Dari Dulu Gue Anggep Adek, Netizen Minta Aurel Hati-hati

Izinkan Kompetisi Berlanjut, Satgas Covid-19 Titip Pesan Penting untuk PSSI

"Ini akan kami lakukan tahapan pencocokan dan penelitian (coklit), makanya sebelum bertugas, kami rapid tes dulu, untuk mengetahui kondisi kesehatan petugas yang di lapangan," katanya.

Anas, sapaan akrab Ketua Bawaslu Kota Pasuruan menjelaskan, hasilnya semua petugas di Bawaslu dinyatakan sehat atau non reaktif. Tidak ada satupun yang reaktif.

"Komposisinya, tadi 15 orang dari sekretariat, panwascam 12 orang, dan 34 dari panwaskel. Hanya dua orang dari panwaskel yang tidak hadir," sambung dia.

Baru Keluar dari Penjara, Pemuda di Gresik ini Tega Bunuh Ayah Tirinya

Terima Halal Institute, Pimpinan DPD RI Ingatkan Potensi Bisnis Syariah

Ia menyebut, khusus untuk dua orang yang belum melaksanakan rapid tes, pihaknya akan membuat jadwal ulang khusus untuk dua orang yang berhalangan hadir hari ini.

"Jadi, rapid tes ini akan dilakukan secara bertahap. Setiap memasuki tahapan Pilkada, kami akan mengupayakan untjk rapid tes petugas di lapangan," papar dia.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Anas memastikan penyelenggaraan Pilkada Pasuruan 2020 tetap maksimal.

"Kami sebagai penyelenggara Pilkada Pasuruan 2020 , siap memaksimalkan penyelenggaraannya sekalipun di tengah pandemi Covid-19 seperti ini," kata Moh Anas, usai kegiatan.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved