Virus Corona di Surabaya

Salat Idul Adha di Tengah Pandemi, Masjid Agung Surabaya Bedakan Akses Parkir dan Pintu Masuk Jemaah

Masjid Al Akbar Surabaya bakal menggelar salat Idul Adha 1441 H. Simak peraturan yang wajib ditaati guna mengatisipasi sebaran virus Corona.

TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
ILUSTRASI - salat Idul Adha 1441 H di Masjid Al Akbar Surabaya, Jumat (5/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Masjid Al Akbar Surabaya, bakal menggelar salat Idul Adha 1441 H di tengah pandemi virus Corona ( Covid-19 ). 

Demi keamanan dan kenyamanan Salat Idul Adha 1441 H. Humas Masjid Al Akbar Surabaya, Helmy M Noor mengatakan, ada beberapa peraturan yang harus ditaati.

Pertama, jemaah diimbau datang pukul 05.00 - 05.45 WIB.

Aliansi Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur Gelar Aksi Damai, Tuntut Penurunan Biaya UKT

Putus Penyebaran Covid-19, SIG Bagikan Perlengkapan Kesehatan ke Kantor Kelurahan Sekitar Perusahaan

Jemaah juga diminta untuk berwudhu dari rumah, membawa sajadah sendiri, dan memastikan ID Card yang didapatkan melalui pendaftaran online sudah dipakai.

"Jangan lupa menggunakan masker dari rumah dan menyiapkan Shodaqoh ke MAS berupa uang tunai atau cashless," kata Helmy, Selasa (28/7/2020).

Helmy menjelaskan untuk mempermudah akses masuk, parkir mobil para jemaah berada di luar area masjid.

Kemarahan Yodi Sebelum Tewas Dibahas Kriminolog, Si Editor Metro TV Tertekan?, Nilai yang Berubah

Porprov Jatim VII Digelar 2022, KONI Sampang Mulai Pembinaan Atlet Jauh-jauh Hari

Diantaranya di bahu jalan atau kantong-kantor parkir yang sudah diatur oleh Tim Dishub Surabaya dan Dishub Provinsi Jatim.

Sedangkan parkir motor berada di dalam masjid dengan lewat pintu utara bagi jamaah perempuan dan lewat pintu timur bagi jamaah laki-laki.

“Siapkan uang pas untuk parkir motor agar mempermudah petugas kami,” lanjut Helmy.

Bagi jamaah perempuan pintu masuk melalui pintu sisi utara dan timur sedangkan akses jamaah laki-laki masuk melalui pintu gerbang sisi barat dan timur.

“Semua jamaah tanpa terkecuali harus mengikuti prosedur pemeriksaan suhu badan, handsanitizer, pembagian kresek untuk membungkus sandal dan melewati bilik disinfektan,” jelas alumni Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang ini.

Untuk mempermudah jamaah,  Helmy menjelaskan untuk jamaah perempuan lantai 1 (ID Card warna Kuning) masuk dalam masjid melalui pintu nomor 1 - 5, pintu nomor 10 - 15 dan 21 - 22.

Sedangkan jemaah laki-laki lantai 1 (ID Card Warna Hijau) masuk dalam masjid melalui pintu nomor 23 – 24, 30 – 35 dan 40 – 45.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved