Breaking News:

Virus Corona di Nganjuk

UPDATE CORONA di Nganjuk Kamis 30 Juli, Positif Covid-19 Tambah 8 Kasus, 6 Dirawat RS, 2 Isolasi

Jumlah warga terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Nganjuk kembali mengalami pertambahan.

Freepik
ILUSTRASI Virus Corona di Nganjuk 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Jumlah warga terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Nganjuk kembali mengalami pertambahan.

Pada Rabu (29/7/2020), jumlah warga terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Nganjuk menjadi 192 orang.

Ini setelah terjadi penambahan sebanyak 8 orang terkonfirmasi positif Corona berdasar hasil tes swab yang diterima tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk.

Pesan Risma ke Pasien Covid-19 dari Perumahan Elit Surabaya, Imbau Isolasi Terpisah Biar Tak Menular

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nganjuk, dr Hendriyanto menjelaskan, tambahan kasus baru positif Corona tersebut terdiri atas empat orang laki-laki dan empat orang perempuan.

Masing-masing satu orang berasal dari Kecamatan Nganjuk, satu orang dari Kecamatan Bagor, dua orang dari Kecaamtan Pace, satu orang dari Kecamatan Lengkong, satu orang dari Kecamatan Prambon, dan satu orang dari Kecamatan Ngronggot.

"Warga tambahan yang terkonfirmasi positif Corona tersebut ada enam orang yang dirawat di rumah sakit di Nganjuk dan di luar daerah, serta dua orang melakukan isolasi mandiri," kata Hendriyanto, Rabu malam.

Inggris Pernah Punya Niat Bantu Malaysia Bom Jakarta, Tapi Soekarno Tak Takut karena 1 Senjata Ini

Jerit Histeris Istri-Anak Lihat Ayah Diseret Buaya, hingga Tenggelam Tubuh Tak Bergeming, Sekejap

Dijelaskan Hendriyanto, dari kedelapan warga terkonfirmasi positif Corona tersebut sebanyak tiga orang dengan riwayat dari luar daerah seperti Surabaya dan Magelang, dan lainya riwayat tertular dari warga positif Corona sebelumnya dan di rumah sakit.

Di samping itu, dikatakan Hendriyanto, tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nganjuk juga menerima hasil dua kali tes swab negatif Corona dari tiga orang warga positif Corona.

Dengan demikian jumlah total warga positif Corona di Kabupaten Nganjuk yang dinyatakan sembuh hingga hari ini sebanyak 105 orang.

Buronan Jambret 31 TKP Surabaya Kabur saat Diringkus Polisi, Kaki Didor Timah Panas, Gini Endingnya

"Kami berharap tingkat kesembuhan warga positif Corona di Nganjuk terus meningkat seiring dengan kerja keras seluruh tim medis dalam penanganan pasien Covid-19," ucap Hendriyanto.

Sementara untuk perkembangan Covid-19 di Kabupaten Nganjuk sendiri, tambah Hendriyanto, untuk ODR sebanyak 48.066 orang, untuk ODP sebanyak 115 orang, untuk PDP sebanyak 227 orang, dan untuk OTG sebanyak 3.400 orang.

Umumnya, sebaran Covid-19 di Kabupaten Nganjuk terus mengalami perkembangan sehingga warga harus tetap waspada dan hati-hati terhadap sebaran virus Corona.

"Kami harapkan warga tidak lalai dan tetap memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, tidak berkumpul, serta jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Karena dengan tetap menjalankan protokol kesehatan maka kami berharap laju penambahan kasus Corona di Nganjuk bisa dihentikan," tutur Hendriyanto.

Kisah Menyentuh Tukang Ojek Berhati ‎Mulia, Beri WiFi Gratis Buat Siswa Kurang Mampu dan Yatim Piatu

Penulis: Achmad Amru Muiz

Editor: Arie Noer Rachmawati

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved