Breaking News:

Virus Corona di Banyuwangi

Banyuwangi Terapkan Monitoring dan Evaluasi Ketat Protokol Kesehatan Covid-19 di Sektor Industri

Tidak hanya di sektor pariwisata, Pemkab Banyuwangi juga melakukan pemantauan di sektor industri yang berada di kawasan industri perikanan Muncar.

TRIBUNJATIM.COM/HAORRAHMAN
Pemkab Banyuwangi melakukan pemantauan di sektor industri yang berada di kawasan industri perikanan Muncar, Rabu (5/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Haorrahman

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Penerapan protokol kesehatan pencegahan virus Corona ( Covid-19 ) di setiap sektor terus menjadi atensi utama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi.

Monitoring dan evaluasi terus dilakukan.

Tidak hanya di sektor pariwisata, Pemkab Banyuwangi juga melakukan pemantauan di sektor industri yang berada di kawasan industri perikanan Muncar.  

“Kami terus berkeliling memantau dan mengevaluasi sejumlah sektor usaha, salah satunya industri di kawasan Muncar. Kemarin kami bersama tim turun langsung untuk memastikan protokol kesehatan benar-benar diterapkan oleh pabrik di sana,” kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Guntur Priambodo, Rabu (5/8/2020).

Guntur Priambodo menjelaskan, monev ketat ini dilakukan untuk mengendalikan penyebaran virus Corona.

Apalagi saat ini kasus konfirmasi Covid-19 banyak terjadi dari klaster perkantoran.

Tuntaskan Jalur Lintas Selatan, Luhut Bantu Rp 30 M Bangun Infrastruktur Banyuwangi

Pemulihan Ekonomi Pariwisata, Dompet digital Indonesia Sasar UMKM Banyuwangi

“Kami tidak ingin sektor industri menjadi klaster penularan virus baru di daerah. Untuk itu evaluasi ketat kami lakukan untuk memastikan hal ini tidak terjadi,” imbuhnya.

Guntur melanjutkan, pantauan terhadap penerapan protokol kesehatan di sektor industri dilakukan di sejumlah perusahaan cold storage dan pengalengan ikan.

Hasilnya, kata dia, masih banyak hal yang perlu dibenahi dalam lingkungan kerja terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved