Breaking News:

Dinas Lingkungan Hidup Gresik, Telusuri Bau Tidak Sedap Dari Anak Sungai Kali Lamong

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gresik belum menemukan dugaan limbah tahu yang dibuang ke Sungai anak Kali Lamong.

SURYA/SUGIYONO
LIMBAH - Air sungai anak Kali Lamong di Desa Putat Lor Kecamatan Menganti, yang diduga tercemar air limbah tahu, Minggu (30/8/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gresik belum menemukan dugaan limbah tahu yang dibuang ke Sungai anak Kali Lamong.

Sebab, banyak pengusaha tahu di sekitar sungai tersbeut, Senin (31/8/2020).

Kepala DLH Kabupaten Gresik, Ir.Mokh. Najikh, mengatakan, dari keluhan masyarakat atas dugaan limbah cair di Desa Putat Lor, Kecamatan Menganti, yang diduga dari pabrik tahu sudah ditelusuri oleh tim DLH.

"Tadi sudah kami teruskan ke teman-teman lapangan. Cuma dikatakan, bahwa banyak pengusaha tahu di sekitar lokasi itu. Sehingga, membutuhkan waktu untuk menelusurinya," kata Najikh kepada TribunJatim.com.

Dari, banyaknya pabrik tahu di wilayah Kecamatan Menganti, Najikh belum bisa menyimpulkan pabrik tahu mana yang membuang limbah cair ke anak sungai Kali Lamong.

Tidak Ingin Petani Tewas, Kades di Gresik Pasang Jebakan Tikus Alami

VIRAL Gadis Cantik Ngenes 8 Tahun Pacaran LDR, 3 Kali Diselingkuhi & Tak Kunjung Dinikahi: Aku Sadar

Kisah Bocah 13 Tahun Di Surabaya ini Sukses Jualan Siomay Hingga Buka Cabang Kedua

"Apa ada info perushaan yang mana ya?. Biar ditelusuri teman-teman di lapangan," imbuhnya kepada TribunJatim.com.

Sementara, petani tambak di wilayah Desa Putat Lor, Kecamatan Menganti, resah adanya bau tidak sedap dan air sungai berubah warga. Serta, air sungai tidak dapat difungsikan untuk petani tambak, sebab dikawatirkan ikannya keracunan air yang diduga dari limbah tahu. (Sugiyono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved