Breaking News:

Serapan Anggaran APBD Tidak memenuhi Target, Bupati Gresik Siapkan Pakta Integritas Susulan

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto mengusulkan agar semua Kepala OPD Pemkab Gresik untuk melaksanakan Pakta Integritas susulan.

Willy Abraham/Tribunjatim
Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto (tengah) memimpin rapat di Ruang Mandala Bakti Praja pada Kamis (3/9/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto mengusulkan agar semua Kepala OPD Pemkab Gresik untuk melaksanakan Pakta Integritas susulan.

Usulan Bupati ini terkait tidak terpenuhinya penyerapan anggaran APBD Kabupaten Gresik yang sampai saat ini hanya berkisar 43%.

Menurut Sambari, mestinya pada bulan September ini penyerapannya berkisar 66%, dan pada akhir triwulan 3 yakni akhir September sudah mencapai 75%.

“Akhir Nopember nanti akan saya evaluasi Kembali, dan setidaknya sudah harus sesuai progress. Kalau bisa pada akhir Nopember nanti sudah pada selesai atau hampir seratus persen," ucap Sambari saat memimpin rapat yang berlangsung di Ruang Mandala Bakti Praja pada Kamis (3/9/2020).

Pihaknya juga meminta kepada para Kepala OPD agar memacu kinerja lebih baik. Dia berharap agar evaluasi hari ini bisa memacu, mengejar ketertinggalan sehingga bisa sesuai progress.

Ratapan Sedih Lucinta Luna Dituntut Hukuman 3 Tahun Penjara & Denda Rp 25 Juta, Abash Tertunduk Lesu

Digandeng Ipong Muchlissoni, Kepala BPPKAD Sempat Menolak Dipinang Maju Pilkada Ponorogo 2020

Aurel Nangis Ngotot Ingin Ashanty di Atas Pelaminan, Sang Ibu Sambung Tak Mau Langkahi Ibu Kandung

“Adanya pandemi ini seharusnya bisa lebih memacu progresnya. Toh anggaran OPD sudah sudah banyak yang dialihkan untuk Covid-19. Tolong kegiatan yang masih ada dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," terangnya.

Selain Bupati yang memimpin rapat yang dihadiri oleh seluruh Kepala OPD dan Camat. Penjabat Sekda Gresik, Abimanya Pontjoatmodjo Iswinarno dan Asisten II Ida Lailatus Sa’diyah turut mendampingi Bupati.

Pada kesempatan itu, penjabat Sekda Gresik menyampaikan beberapa OPD yang sukses melaksanakan kegiatan pada Tahun anggaran 2020.

"Ada lima OPD yang progress pendapatan tertinggi BPPKAD, DPMPTSP, RSUD Ibnu Sina, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Dinas Pertanian," terangnya.

Untuk 5 OPD yang mencapai kegiatan fisik tertinggi yaitu Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Bagian Pemerintahan Umum, BPBD dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Untuk 5 OPD yang progress keuangannya tertinggi yaitu BPBD, Kecamatan Balongpanggang, Bagian Adminustrasi Pemerintahan Umum, Kecamatan Driyorejo dan Dinas Perpustakaan dan kearsipan. (wi/Tribunjatim.com)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved