Breaking News:

Pilkada Kota Pasuruan

Gus Ipul Launching Buku "Pasuruan Kota Madinah Van Java", Ini Isinya

Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, bakal calon Walikota Pasuruan melaunching buku berjudul "Pasuruan Kota Madinah Van Java" di sebuah rumah makan, Sabtu

(Surya/Galih Lintartika)
Bacawali Pasuruan Gus Ipul saat memamerkan buku buatannya berjudul "Pasuruan Kota Madinah Van Java" dihadapan sejumlah ketua partai politik pengusunya bersama Mas Adi. 

 
TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, bakal calon Walikota Pasuruan melaunching buku berjudul "Pasuruan Kota Madinah Van Java" di sebuah rumah makan, Sabtu (5/9/2020) sore.

Buku yang dilaunching adalah buku buatannya. Buku ini merupakan representasi Gus Ipul setelah melihat data sekunder, data di lapangan dan gambaran Kota Pasuruan sekarang.

"Buku ini dibuat untuk melihat gambaran dan arah kifa kemana. Hari ini, Kota Pasuruan perlu arah," kata Gus Ipul saat ditemui usai launching buku ini dihadapan sejumlah wartawan dan para pimpinan parpol pengusung.

Dia mengatakan, waktu yang dimiliknya tidak banyak. Ia mencoba memahami dan mencari tahu apa masalah - masalah di sini, tantangannya seperti apa, dan bagaimana penyelesaiannya.

"Jadi, dalam buku ini, saya tuliskan beberapa upaya untuk percepatan penyelesaian masalah dan tantangan tersebut. Targetnya seperti apa, dan hasilnya harus seperti apa. Jadi, jelas dan terukur," jelasnya kepada TribunJatim.com.

Tim Pemenangan Pasangan Gus Yani - Ning Min Yakin Menang Telak di Gresik Selatan

Akhirnya, PKB Usung Muhdlor - Subandi di Pilkada Sidoarjo

Hasil Mediasi Pasangan di Kediri Lewat Satpol PP, Sang Pacar Buat Pernyataan Siap Bertanggung Jawab

Menurut Gus Ipul, beberapa masalah yang harus diselesaikan diantaranya, masalah lapangan pekerjaan, PAD kecil, sarana dan prasarana, dan masih banyak lagi.

Ia memiliki gambaran untuk bisa menjadikan Kota Pasuruan sebagai kota yang mandiri. Jadi, tidak harus menunggu bantuan anggaran dari provinsi ataupun lemerintqh pusat.

"Kita akan maksimalkan untuk mengembangkan sektor industri kecil dan menengah. Kita buat industri kreatif untuk bisa mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Pasuruan meningkat," jelasnya kepada TribunJatim.com.

Ia mengaku datang ke Pasuruan ini membawa konsep. Minimal, setara dengan Kota Surabaya. Kata dia, itu sangat mungkin bisa dilakukan mengingat Kota Pasuruan yang juga memiliki potensi dan kondisi geografis yang strategis.

"Yang dikatakan sama dengan Kota Surabaya mungkin bisa dalam hal pelayanan publiknya, terpenuhinya hak - hak dasar masyarakat, seperti fasilitas kesehatan, pendidikan dan lainnya," tambah Gus Ipul.

Ia menyebut, berdasarkan hal itu, dan banyaknya permintaan dari beberapa pihak untuk mempercepat kemajuan, dengan harapan yang banyak. Maka dari itu, berusaha untuk merumuskan yang terbaik.

"Arah pembangunannya jelas, kalau arahnya jelas yang lain mengikuti. Arahnya jelas , maka perencanaan jelas. Perencanaan jelas, 50 persen sudah kesuksesan, sisanya tinggal pelaksanaan di lapangan," uranya.

Sekadar diketahui, dalam kontestasi Pilwali Kota Pasuruan, Gus Ipul - Mas Adi diusung lima partai politik yakni PKB, Golkar, PKS, Pan, dan PPP dengan total kursi di parlemen sebanyak 21. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved