Breaking News:

Virus Corona di Mojokerto

Satu Bidan Positif Covid-19, Pustu Gunung Gedangan Kota Mojokerto Ditutup Sepekan

Pelayanan kesehatan di Pustu Gunung Gedangan, Kota Mojokerto, ditutup selama satu pekan, seusai seorang bidan positif Covid-19.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Pelayanan kesehatan di Pustu Gunung Gedangan, Kota Mojokerto, ditutup selama satu pekan seusai satu bidan dinyatakan positif Covid-19, Jumat (11/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Pelayanan kesehatan di Puskesmas Pembantu atau Pustu Gunung Gedangan, Kota Mojokerto, ditutup selama satu pekan, seusai seorang bidan positif Covid-19 atau virus Corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo menjelaskan, bidan positif Covid-19 itu merupakan warga Kabupaten Mojokerto.

Akibatnya, pelayanan Pustu Gunung Gedangan ditutup sementara pada 9-12 September 2020.

"Pelayanan Pustu untuk sementara ini ditiadakan sebagai kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona," ujarnya kepada TribunJatim.com, Jumat (11/9/2020).

Menurut Gaguk Tri Prasetyo, penutupan pelayanan kesehatan di Pustu tersebut merupakan langkah terbaik untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, meski warga yang terpapar adalah domisili di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Pihak Gugus Tugas kini masih menelusuri penyebab bidan di Pustu Gunung Gedangan itu terpapar Covid-19.

Revitalisasi Pemandian Sekarsari Digadang-gadang Jadi Ikon dan Daya Tarik Wisatawan Kota Mojokerto

"Sehingga jangan sampai yang terpapar Covid-19 dikarantina namun rekannya berpotensi pernah kontak masih memberikan pelayanan kesehatan, kan itu bahaya," terangnya.

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan upaya 3T yaitu testing (tes spesimen), tracing (penelusuran), dan treatment (perawatan) sekaligus sterilisasi, yaitu penyemprotan disinfektan di seluruh bagian Pustu Gunung Gedangan.

Sedangkan, hasil tracing ada empat orang yang pernah kontak erat dengan bidan yang positif terpapar virus Corona tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved