Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Pertama Kali Uji Coba, Aji Santoso Puas dengan Permainan Anak Asuhnya

Pelatih Persebaya, Aji Santoso akui merasa puas dengan permainan skuad asuhannya dalam laga uji coba hari ini, Sabtu (12/9/2020).

Persebaya
Pemain Persebaya saat berlatih di Stadion Pusaka, Wiyung, Surabaya, Jumat (4/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Khairul Amin

TRIBUNJATIIM.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya, Aji Santoso akui merasa puas dengan permainan skuad asuhannya dalam laga uji coba hari ini, Sabtu (12/9/2020).

Ini menjadi uji coba perdana Persebaya sejak kembali berlatih, Senin (31/8/2020) lalu sebagai persiapan menatap lanjutan Liga 1 2020.

PSSI dan PT LIB Bakal Buka Pendaftaran Pemain Baru untuk Liga 1 2020

Ternyata Virus Corona Buatan Manusia, Siapa Penciptanya? Dunia Kacau, Peneliti Kuak Fakta Penting

Tim lokal, Bintang Timur menjadi lawan, dimana Aji Santoso membagi pemainnya menjadi dua tim untuk memberikan kesempatan bermain semua pemainnya, dimana Persebaya pada lga uji coba ini menang 11-0.

"Ini tadi (uji coba) baru pertama dengan tim Bintang Timur, tim lokal. itupun kami bermain dengan dua tim," kata Aji Santoso usai laga uji coba.

Dijelaskan Aji, uji coba kali ini bertujuan untuk mengembalikan sentuhan-sentuhan pemain dalam pertandingan setelah hampir lima bulan libur akibat pandemi.

"Karena memang pemain setelah libur cukup lama belum pernah melakukan pertandingan, artinya uji coba dengan tim lain," tuturnya.

VIRAL Curhat Istri Pusing Suami Aneh Sejak Corona, Syok Tiba-tiba Ceria Gabung Grup WA, Efeknya

Terima 55 Laporan Dari Laman JAGA Bansos KPK, Begini Penjelasan Pemkot Surabaya

Meski menghadapi tim yang levelnya jauh di bawah Persebaya, Aji memastikan bahwa Makan Konate dkk melakoni laga dengan sangat serius tanpa meremehkan lawan.

"Anak-anak tadi saya minta untuk melakukan uji coba ini dengan 100 persen. Sudah saya warning, siapapun yang tidak melakukan 100 persen, pasti akan saya tarik ke luar," jelas Aji.

"Pemain cukup menyadari, mereka melakukan dengan 100 persen. Mereka melakukan dengan cukup serius, baik tim yang pertama maupun yang kedua," tambah pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Sementara itu, meski menang mudah dengan skor mencolok.

Gulung Madura United 1-3, Ini Kunci Sukses PS Hizbul Wathan

Dukung Gus Ipul - Mas Adi, Ansori Sebut Berjuang Tidak Hanya Jadi Walikota

Aji akui itu bukan tujuan utama dalam laga uji coba, apalagi lawan yang dihadapi kali ini di atas kertas, levelnya jauh di bawah Persebaya.

Pada uji coba kali ini, Aji Santoso memainkan hampir semua pemainnya, termasuk sejumlah pemain Persebaya junior yang dua pekan terakhir berlatih bersama Persebaya.

"Uji coba seperti ini yang utama bukan melihat hasil, tapi bagaimana kerja sama pemain, dan kualitas fisik pemain," jelas pelatih berlisensi AFC Pro itu.

"Yang saya perhatikan adalah bagaimana proses terjadinya gol dan bagaimana sentuhan akhir melakukan finishing, itu yang terpenting," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved