Breaking News:

Virus Corona di Sidoarjo

Ikuti Aturan Gubernur, Sidoarjo Juga Bakal Berlakukan Denda Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

Denda bagi pelanggar protokol kesehatan Covid-19 juga bakal diberlakukan di Sidoarjo.

SURYA/M Taufik
Petugas Sat Lantas Polresta Sidoarjo bersama warga dan personil gabungan TNI dan Satpol PP saat membagi-bagikan susu dan multivitamin untuk warga sambil kampanye protokol kesehatan, Minggu (13/9/2020) 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Denda bagi pelanggar protokol kesehatan juga bakal diberlakukan di Sidoarjo.

Mengikuti Peraturan Gubernur (Pergub) Jawa Timur nomor 53 tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Dalam aturan yang mulai diterapkan 14 September 2020 itu, warga atau perorangan yang melanggar protokol kesehatan bakal kena denda Rp 250.000. Sementara bagi pelaku usaha dendanya variatif, mulai Rp 500.000 sampai Rp 25 juta.

“Tentu kita akan mengikuti regulasi yang ada. Dengan adanya aturan atau payung hokum tersebut, petugas di lapangan bisa lebih tegas dalam melakukan penindakan atau pemberian sanksi kepada pelanggar,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Minggu (13/9/2020).

Insiden Pengantin Wanita Nangis di Pojokan Gegara Riasannya, Suami Takut Viral, Pingsan: Guna-guna

VIRAL Video Remaja di Madiun Tak Pakai Masker Adu Fisik dengan Petugas, Begini Penjelasan Polisi

Seperti yang dilakukan selama ini, di Sidoarjo kerap kali digelar penertiban protokol kesehatan.

Warga yang melanggar juga sudah dijatuhi berbagai sanksi. Mulai dari sanksi social membersihkan jalan, menyapu pasar, membersihkan makam, hingga berdoa tengah malam di makam pusat pemakaman korban Covid-19.

“Kami tidak akan lelah. Kami akan terus berusaha menertibkan masyarakat. Karena sebelum ada vaksin, protokol kesehatan lah yang paling efektif mencegah penyebaran Covid-19,” urai Sumardji.

Setiap kali razia, selalu digelar secara serentak. Gabungan bersama TNI dan Satpol PP. Demikian halnya dalam memberi sanksi atau denda, TNI dan Polri selalu membackup Satpol PP sebagai pihak yang berwenang memberi sanksi.

BREAKING NEWS: Andri Ibo Positif Covid-19, Persik Kediri Umumkan sang Pemain Jalani Isolasi di RS

Seperti pada Minggu (13/9/2020), Satlantas Polresta Sidoarjo bersama warga Perumahan Mutiara Regency menggelar kampanye tertib bermasker.

Dalam kegiatan itu, juga ada petugas gabungan TNI dan Satpol PP yang terlibat dalam penertiban.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved