Breaking News:

Pilkada Ponorogo

2 Bapaslon Pilkada Ponorogo 2020 Telah Perbaiki Persyaratan Dokumen, KPU: Tinggal Verifikasi

Perbaikan persyaratan dokumen pencalonan kedua Paslon Pilkada Ponorogo 2020 sudah diperbaiki. KPU Ponorogo: tinggal verifikasi.

TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Divisi Teknis Penyelenggara KPU Ponorogo, Arwan Hamidi. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo telah menerima perbaikan persyaratan dokumen pencalonan kedua bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo.

Divisi Teknis Penyelenggara KPU Ponorogo, Arwan Hamidi mengatakan pihaknya telah melakukan rapat pleno verifikasi syarat calon pada tanggal 6-12 September 2020.

Dari rapat pleno tersebut ditemukan masih ada beberapa dokumen dari kedua bakal Paslon Pilkada Ponorogo 2020 yang belum lengkap dan harus diperbaiki.

Ajun Perwira Tak Tahan Lihat Gaya Menggoda Jennifer Jill Supit, Istri Bahaya Nih, Ipel: New, Cetar

Penyebab Harga Cabai Rawit di Sampang Anjlok, Disperdagprin: Kebalikan dari Mahalnya Tebu Kemarin

"Hasilnya sudah kita sampaikan kepada kedua Bapaslon dan butuh beberapa perbaikan, misalkan di Bapaslon Sugiri-Lisdyarita ada 3 dokumen yang harus diperbaiki. Sedangkan Bapaslon Ipong-Bambang ada 1 berkas yang perlu diperbaiki," kata Arwan, Selasa (15/9/2020).

Tiga dokumen dari pasangan Sugiri-Lisdyarita yang belum lengkap tersebut adalah surat keterangan tidak ada tanggungan hutang baik bank maupun dari pengadilan, lalu surat keterangan tidak ada tanggungan pajak, dan surat laporan harta kekayaan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sedangkan untuk dokumen Ipong-Bambang yang harus diperbaiki adalah surat keterangan pengunduran diri Bambang dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih dalam proses dari instansi yang berwenang (BKD)

7 Syarat Dapat Santunan Kematian Rp 15 Juta untuk Keluarga Pasien Covid-19, Berlaku di Semua Daerah

Alyssa Daguise Disentil Tak Tahu Sendok, Maia Estianty Spontan Bela Calon Mantunya, Balas Singkat

"Ketika sudah masuk masa perbaikan dokumen yaitu pada tanggal 14-16 September, kedua Bapaslon sudah menyampaikan dokumen perbaikan tersebut ke kami," lanjut Arwan

Namun begitu, untuk memastikannya kembali, KPU akan menyelenggarakan rapat pleno verifikasi dokumen perbaikan syarat calon yang akan dilaksanakan pada tanggal 16-22 September 2020.

Informasi yang diimbau Tribun Jatim, ketika syarat calon terpenuhi, KPU akan menyelenggarakan penetapan pasangan calon pada tanggal 23 September 2020.

Setelah itu pada tanggal 24 September 2020, KPU akan menyelenggarakan pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti

Editor: Hefty Suud

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved