Breaking News:

Virus Corona di Banyuwangi

Banyuwangi Mulai Terapkan Sanksi Denda untuk Warga yang Bandel Tidak Pakai Masker

Operasi protokol kesehatan di Banyuwangi menjaring sejumlah orang yang tidak memakai masker. Mereka lalu mendapat sanksi denda.

TRIBUNJATIM.COM/HAORRAHMAN
Petugas menggelar operasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di area Taman Sritanjung, Banyuwangi, Senin (14/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Haorrahman

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Jumlah kasus penyebaran virus Corona ( Covid-19 ) di berbagai daerah yang makin tinggi membuat Banyuwangi menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan penggunaan masker.

Operasi tersebut turut melibatkan jajaran TNI, Kantor Pengadilan, Kejaksaan, dan Satuan Polisi Pamong Praja Banyuwangi.

Pelaksanaan operasi yustisi tersebut berlangsung di area Taman Sritanjung, Banyuwangi, Senin (14/9/2020).

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kapolresta Banyuwangi, AKBP Arman Asmara Syarifuddin, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Dandim 0825 Letkol Yuli Eko Purwanto, Danlanal Letkol Laut (P) Joko Setiyono, Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi, Saiful Arif, dan Kajari Banyuwangi, Muhammad Rawi.

AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, operasi yustisi yang digelar oleh kepolisian dan tim gabungan itu untuk menindaklanjuti peraturan gubernur (Pergub) Jatim nomor 53 tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan sebagai pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Sebelumnya, presiden juga telah mengeluarkan Inpres nomor 6 tahun 2020 terkait pencegahan, pengendalian virus Corona.

Harga Tiket Masuk De Djawatan, Tempat Wisata Populer Banyuwangi, Lihat Rute dan Jam Bukanya!

Hoaks Informasi IGD RS Blambangan Tutup Tak Layani Pasien, Berikut Penjelasan Pemkab Banyuwangi

“Dalam Inpres dan Pergub itu, keduanya memuat tentang upaya pencegahan dan pengendalian virus Covid-19 beserta sanksinya bagi perorangan maupun tempat usaha yang melanggar protokol kesehatan,” ujar AKBP Arman Asmara Syarifuddin.

Dia melanjutkan, sejak merebaknya Covid-19 di Banyuwangi, Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi telah melakukan berbagai tahapan pencegahan dan pengendalian, mulai melakukan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya virus Corona, mengkampanyekan disiplin protokol kesehatan, hingga membagikan masker ke desa-desa.

“Sejak Maret hingga sekarang terus kita lakukan. Namun, kasus yang terus meningkat akhir-akhir ini dan masih ada warga yang belum memakai masker, maka hari ini kita mulai tindakan yang lebih tegas yakni dengan pemberian sanksi,” ujar AKBP Arman Asmara Syarifuddin.

Masa Karantina Santri Berakhir, Seluruh Relawan Klaster Pondok Pesantren Banyuwangi Wajib Rapid Test

Tak Temukan Pelanggaran, Imigrasi Lepaskan Orang Asing yang Mengamuk di Pujasera Stasiun Tulungagung

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved