Breaking News:

Polisi Terus Usut Kasus Penembakan ATM di Malang, Telusuri Asal Usul Senjata dan Keberadaan Pelaku

Polresta Malang Kota hingga saat ini terus mengusut kasus penembakan gerai ATM Mandiri yang terjadi di Jalan Kawi pada Senin (31/8/2020) malam.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Pipin Tri Anjani
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Kasatreskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polresta Malang Kota hingga saat ini terus mengusut kasus penembakan gerai ATM Mandiri yang terjadi di Jalan Kawi pada Senin (31/8/2020) malam.

Hingga saat ini, pihak Polresta Malang Kota masih berusaha mencari keberadaan dari kedua pelaku penembakan gerai ATM Mandiri.

"Untuk hambatan penyelidikan dalam kasus ini tidak ada. Cuma memang kami masih mencari keberadaan pelaku. Kami sudah melakukan pemeriksaan kepada para saksi dan telah mengantongi ciri ciri para pelaku. Dan saat ini masih kami dalami di lapangan," ujar Kasatreskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu kepada TribunJatim.com, Selasa (22/9/2020).

Selain berupaya mencari keberadaan para pelaku, polisi juga terus menyelidiki asal usul senjata dan peluru gotri yang digunakan oleh pelaku.

Kekesalan Rezky Aditya Lihat Kamar Rawat Istrinya di RS, Sewot Dituding Buang Duit? Ngarang Banget

Gading Marten Kuak Masalah Besar Penyebab Gisel Minta Cerai, Menunda-nunda, Ayah Gempi: Salahin Gue

"Untuk dugaan, kemungkinan pelaku bisa saja mendapatkan senjata dari situs jual beli online ataupun membeli dari temannya. Namun untuk lebih pastinya, harus menangkap pelaku dahulu. Agar mendapatkan keterangan dari pelaku secara langsung, darimana mereka memperoleh senjata tersebut," jelasnya.

Mantan Kasatreskrim Polres Malang ini juga menepis anggapan, bahwa pelaku merupakan "orang dalam" atau mantan pegawai PT Tunas Artha Gardatama (TAG).

"Dari keterangan saksi yang kami periksa, dugaan bahwa pelaku adalah mantan pegawai PT. Tunas Artha Gardatama (TAG) atau "orang dalam" PT. Tunas Artha Gardatama (TAG) ternyata tidak ada yang mengarah kesana. Jadi kemungkinan pelaku ini memang murni melakukan tindak kejahatan," tandasnya.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, dua pelaku kejahatan menembak gerai ATM Mandiri yang berada di Jalan Kawi pada Senin (31/8/2020) pukul 22.05 WIB.

Dimana saat itu dua pegawai, yaitu satpam dan teknisi mesin ATM dari PT Tunas Artha Gardatama (TAG) sedang bertugas memperbaiki mesin ATM Bank Mandiri.

Awal Pesta Nikah Bahagia Endingnya Isak Tangis, Kronologi Bocah 5 Tahun Tewas, Panitia: Mengerikan

3 Gudang di Pergudangan Margomulyo Terbakar, Dinas PMK Surabaya Turunkan Separuh Total Unit Pemadam

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved