Breaking News:

Penanganan Covid

Targetkan Kota Malang Masuk Zona Kuning Covid-19, Petugas Gencarkan Razia Protokol Kesehatan

Agar Kota Malang dapat masuk zona kuning virus Corona, operasi yustisi penegakan protokol kesehatan terus digencarkan di seluruh wilayah Kota Malang.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Pelaksanaan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan yang dilakukan oleh Polresta Malang Kota dan Satpol PP Kota Malang, Rabu (7/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Operasi yustisi penegakan protokol kesehatan terus digencarkan di seluruh wilayah Kota Malang.

Hal itu dilakukan agar Kota Malang dapat masuk zona kuning virus Corona ( Covid-19 ).

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengungkapkan, ada hasil positif yang diraih selama pelaksanaan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan.

"Dari hasil analisa dan evaluasi yang kami lakukan, ada hasil positif dari operasi yustisi penegakan protokol kesehatan yang dilakukan oleh TNI, polisi, dan Pemkot Malang. Di mana hasilnya terlihat nyata sekali, jumlah penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Malang mengalami penurunan. Selain itu tingkat kesembuhan Covid-19 juga meningkat, sedangkan untuk tingkat meninggal dunia akibat Covid-19 mengalami penurunan," ujarnya kepada TribunJatim.com, Rabu (7/10/2020).

Dari hasil positif operasi yustisi tersebut, akhirnya Kota Malang mengalami pergeseran status zona Covid-19. Di mana dari awalnya zona merah, saat ini telah menjadi zona oranye.

"Kami sendiri telah berbicara dengan Dandim dan wali kota Malang, untuk terus menjalankan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan ini secara terus menerus. Karena target kami ke depan, Kota Malang dapat masuk menjadi zona kuning," jelasnya.

Dinilai Tak Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19, Pasangan Petahana di Malang Dapat Teguran Bawaslu

Demo Buruh dan Mahasiswa di Malang Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja, Polisi Siagakan 400 Personel

Dirinya juga mengungkapkan berbagai upaya membuat Kota Malang menjadi zona kuning Covid-19 telah dilakukan.

Selain melaksanakan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan, pihaknya juga mendorong agar tidak ada lagi isolasi mandiri pasien positif Covid-19 di rumah.

"Pasien positif Covid-19 akan kami dorong untuk melaksanakan isolasi di safe house (rumah isolasi) yang telah disiapkan. Yaitu safe house di Jalan Kawi dan RSUD Kota Malang," tambahnya.

Khawatir Merusak Kelestarian Sumber Air, Warga Malang Memprotes Pembangunan Perumahan Taman Tirta

Ambisi Polres Malang Ciptakan Zona Hijau Covid-19, Razia Protokol Kesehatan Diperpanjang 14 Hari

Mantan Wakapolrestabes Surabaya ini juga mengungkapkan, ada penambahan bed di kedua safe house. Sebagai upaya agar dapat menampung lebih banyak pasien positif Covid-19, serta mencegah terjadinya isolasi mandiri di rumah.

"Safe house yang ada di Jalan Kawi, bednya sudah ditambah menjadi 90 bed. Begitu pula dengan RSUD Kota Malang, juga ditambah kapasitas bednya. Dan kami berharap dengan penambahan bed ini, dapat mempercepat treatment (pengobatan) pasien positif Covid-19," tandasnya.

Editor: Dwi Prastika

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved