Breaking News:

Gubernur Jatim Khofifah Minta Kasek dan Wali Murid Awasi Pelajar Agar Tak Ikut Aksi Anarkis

Khofifah melakukan antisipasi dalam rangka meminimalisir partisipasi pelajar SMA/SMK mengikuti kegiatan aksi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Selasa (13/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fatimatuz Zahroh

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan antisipasi dalam rangka meminimalisir partisipasi pelajar SMA/SMK mengikuti kegiatan aksi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Khofifah melakukan koordinasi secara virtual dengan para kepala SMA/SMK negeri dan swasta se-Jawa Timur, Selasa (13/10/2020).

Dia meminta pada guru, kepala sekolah, agar melakukan pengawasan dan juga pemantauan pada siswa agar tidak berpartisipasi dalam aksi anarkis.

Khusus dalam pengawasan tersebut, Khofifah meminta agar sekolah juga melibatkan Komite Sekolah dan OSIS.

Dengan upaya tersebut diharapkan bisa membantu kepesertan siswa agar berhati-hati dalam ikut melakukan penyampaian pendapat atau aspirasi.

Dikatakan Khofifah, para pelajar dibutuhkan untuk mendapatkan pengertian bahwa mereka masih usia anak- anak dan kewajiban mereka adalah belajar.

Baca juga: Demo Susulan Tak Jadi Digelar, Polresta Malang Kota Justru Amankan 36 Anak Dibawah Umur

“Saya minta para kepala sekolah dan guru kelas mengundang Komite Sekolah, baik secara langsung maupun virtual. Begitu pula pengurus OSIS. Mereka diajak ikut untuk mengajak putra-putri dan temannya agar tetap konsentrasi belajar,” ungkap Khofifah.

Mantan Menteri Sosial ini menyebut, orang tua harus bisa membimbing dan memonitoring langsung aktifitas anaknya. Termasuk melakukan pemantauan aktivitas grup sosial media anak.

“Jadi kalau komite ini pendekatan melalui orang tua dan harapannya langsung akan memberikan bimbingan dan monitoring,” tutur Khofifah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved