Breaking News:

Dukung Tenaga Medis Covid-19, Konferwil II AMSI Jatim Salurkan Vitamin dan APD ke RSSA Malang

Konferwil II AMSI Jatim di Kota Batu diawali dengan penyaluran paket vitamin dan alat pelindung diri ke RSSA Malang. Dukung tenaga medis Covid-19.

Editor: Hefty Suud
ISTIMEWA/dok AMSI Jatim
Sekretaris Panitia Konferwil ke-2 AMSI Jatim Kiagus Firdaus ketika menyerahkan bantuan vitamin dan APD kepada dr. Syaifullah Asmiragani, Sp.OT(K) Wadir RSSA Malang, Jumat (23/10/20). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur ( AMSI Jatim ) menyalurkan paket vitamin dan alat pelindung diri (APD) pada tenaga kesehatan (nakes) Rumah Sakit dr Saiful Anwar Malang ( RSSA Malang ), Jumat (23/10/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai dukungan untuk tenaga medis yang terlaksana memalui program Covid-19 Charity

Program tersebut diadakan untuk mengawali kegiatan Konferwil II AMSI Jatim di Kota Batu, Sabtu (24/10/2020) besok.

Sekretaris Panitia Konferwil II AMSI Jatim, Kiagus Firdaus, mengatakan pihaknya tetap memperhatikan penanganan virus Corona ( Covid-19 ).

Baca juga: Edukasi dan Sosialisasi Penolakan UU Cipta Kerja, IMM Malang Raya Gelar Orasi di Kota Batu

Baca juga: Aksi Maling Motor di Lamongan, Pelaku Ngaku Belajar Beraksi dari Tayangan di Televisi

Penyaluran bantuan vitamin, suplemen, masker, hazmat, sarung tangan dan masker medis ini turut digelar di beberapa Kota/Kabupaten di Jawa Timur.

“Dalam Konferwil ini kami ingin turut membantu tenaga medis yang berjuang mengurus pasien. Selain dukungan materi, ini juga dukungan moral kami kepada mereka,” beber Kiagus Firdaus.

Kiagus yang juga Direktur TIMES Indonesia itu lanjut menjelaskan bahwa total bantuan yang disalurkan sekitar Rp 50 juta. Semuanya disalurkan dalam bentuk barang APD dan vitamin.

Baca juga: Bangkalan Mulai Antisipasi La Nina, BPBD Beber Potensi Banjir dan Puting Beliung di Wilayah Ini

Baca juga: Sinopsis Jodha Akbar Episode 36 Jumat, 23 Oktober 2020, Serial India Tayang di ANTV

“Yang paling banyak RS di Bojonegoro. Disana ada puluhan dus bantuan yang didistribusikan,” tukasnya.

Ia mengaku pendistribusian alat medis ini berangkat dari masukan para tim medis yang dirasa sangat membutuhkan vitamin dan suplemen konsumsi.

Sementara, Wakil Direktur Bidang Pelayanan Medik RSSA dr Syaifullah Asmiragani, Sp.OT(K)-Spine menyatakan terima kasih kepada AMSI Jatim karena kepeduliannya kepada tenaga medis.

“Bantuan ini juga sebagai dukungan moral dari elemen masyarakat bagi petugas medis yang bekerja. Ternyata masyarakat masih memperhatikan nakes hingga saat ini,” ujarnya usai menerima bantuan.

Syaifullah meyakinkan masyarakat bahwa RSSA Malang memberikan pelayanan prima. Untuk penanganan Covid-19, pihaknya menyiapkan ruangan khusus untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pasien non Covid.

Ruang instalasi Covid terpadu ini menjaga pasien reguler supaya bisa mendapatkan pelayanan dengan baik. Mereka dilayani jauh dari tempat pelayanan Covid-19.

Bantuan vitamin dan paket APD dari AMSI Jatim ini kata dia akan disalurkan kepada petugas medis yang berjuang di instalasi Covid-19 RSSA Malang. “Segera kami distribusikan,” tutupnya. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved