Breaking News:

Prioritas Majukan Malang Timur, Sutiaji Tinjau Kualitas Pengaspalan Jalan di Cemorokandang dan Baran

Pemkot Malang kini sedang mulai melakukan pengaspalan jalan di sejumlah ruas jalan yang berada di wilayah Kecamatan Kedungkandang.

Penulis: Rifki Edgar
Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/RIFKI EDGAR
Wali Kota Malang, Sutiaji. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Upaya Pemerintah Kota Malang yang sedang fokus dalam memajukan pembangunan dan perekonomian di wilayah Malang timur kini bukan isapan jempol belaka.

Sebab, Pemkot Malang kini sedang mulai melakukan pengaspalan jalan di sejumlah ruas jalan yang berada di wilayah Kecamatan Kedungkandang.

Wali Kota Malang, Sutiaji pun meninjau langsung ke lokasi pengaspalan jalan yang berada di wilayah Baran dan Cemorokandang pada Senin (9/11/2020).

Dalam peninjauan itu, Sutiaji didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Hadi Santoso. Mereka mengecek kualitas jalan yang berada di wilayah tersebut.

Sutiaji menyampaikan, perbaikan jalan dan drainase tersebut merupakan titik awal dalam rangka memajukan kawasan di wilayah Malang timur. Dengan begitu, dia optimistis nantinya akan berdampak terhadap penguatan ekonomi.

"Tidak menutup kemungkinan daerah sini akan dikembangkan sebagai kawasan wisata. Karena kalau sudah bagus aksesnya, orang akan mencari tempat yang sejuk seperti di sini. Nggak menutup kemungkinan juga masyarakat mencari tempat-tempat untuk wisata," ucapnya.

Baca juga: Rumah Penjual Sepeda Motor Bekas di Kota Malang Hangus Terbakar, Ketua RT Dengar Ledakan 3 Kali

Baca juga: Pembangunan Bikin Macet, Warga Kota Malang Tak Sabar Tunggu Fly Over Jembatan Kedungkandang Rampung

Dalam tinjauannya tersebut, orang nomor satu di Kota Malang itu mengecek kualitas ketebalan aspal.

Pengecekan itu dilakukan, pasca pengaspalan yang dilakukan di tahap pertama. Sebelum kemudian ditambah untuk pengaspalan lagi untuk lapis keduanya.

Sutiaji menyampaikan, dengan peninjauannya tersebut diharapkan kualitas pengaspalan di kedua wilayah tersebut memiliki kualitas yang bagus. Meski sesuai dengan dokumen perencanaan, proyek pengaspalan akan berakhir pada Desember 2020 mendatang.

"Tidak menutup kemungkinan akan saya lihat di wilayah lain. Kalau hasilnya tidak ada temuan dan sesuai kriteria ketebalannya ya tidak apa-apa. Pekerjaan lapis pertama sudah selesai dan tinggal lapis ke dua. Sembari kita lihat tingkat kepadatannya," ucapnya.

Baca juga: Pedagang Pasar Kedungkandang Kota Malang Keluhkan Lapaknya yang Sempit

Baca juga: Start di Wisata Lembah Indah Malang, The Relay Run 1260 Kilometer Resmi Digelar

Tak hanya itu, pada tahun 2021 mendatang, Pemkot Malang juga berencana melakukan perbaikan jalan di sejumlah ruas jalan di wilayah Malang timur.

Perbaikan jalan tersebut akan menggunakan dana insidentil. Dikarenakan pembangunan jalan di wilayah tersebut sudah masuk ke dalam perencanaan.

Editor: Dwi Prastika

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved