Breaking News:

Dorong Milenial Manfaatkan Ladang Bisnis Pertanian di New Normal, Petrokimia Gresik Gelar JPM ke-4

Petrokimia Gresik gelar jambore petani muda (JPM) ke-4, Kamis (12/11/2020). Dorong milenial manfaatkan ladang bisnis pertanian di Era New Normal.

Penulis: Sugiyono | Editor: Hefty Suud
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
PETANI - Aktivitas petani muda saat menggunakan pupuk phosnka Oca di lahan pertaniannya, Kamis (12/11/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIKPetrokimia Gresik menggelar virtual gathering Jambore Petani Muda (JPM) ke-4, Kamis (12/11/2020).

Kegiatan tersebut bertemakan ‘memanfaatkan peluang bisnis pertanian pasca new normal dengan prinsip sustainable agriculture dan high social impact’.

Hal tersebut diharapkan bisa membantu memperbaiki perekonomian Indonesia di tengah pandemi virus Corona ( Covid-19 ).

Baca juga: Sinopsis Anak Band Episode 59 Kamis, 12 November 2020, Live Streaming di SCTV

Baca juga: Pemkab Magetan Nilai Masyarakat Mulai Cuek Covid-19, Gandeng Tokoh Agama untuk Gencarkan Sosialisasi

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo mengatakan, JPM ke empat ini untuk mendorong generasi milenial agar memanfaatkan peluang menjadi ladang bisnis di sektor pertanian yang beorientasi profit dan memberikan dampak sosial bagi lingkungan sekitar.

“Pertanian terbukti menjadi sektor yang tetap tumbuh positif di tengah banyaknya sektor lain yang mengalami perlambatan di masa pandemi. Semakin banyak peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan generasi muda, tentu hal ini akan membantu memperbaiki perekonomian Indonesia,” kata Dwi Satriyo dalam rilis yang diterima TribunJatim.com, Kamis (12/11/2020).

Lebih lanjut, Dwi Satriyo mengatakan, generasi milenial akan membawa perubahan pada sektor pertanian masa depan.

Baca juga: Sinopsis Anak Band Episode 59 Kamis, 12 November 2020, Live Streaming di SCTV

Baca juga: Gombalan Aldebaran ke Andien Ikatan Cinta, Istri Arya Saloka Bongkar Fakta, Putri Anne: Baba Banget

Hal ini ditandai dengan munculnya petani-petani muda sukses yang terlibat dalam Jambore Petani Muda.

“Kami sangat bangga dapat mendukung dan memfasilitasi gerakan petani muda yang akan mengubah masa depan pertanian Indonesia. Semangat inilah yang harus terus kita dorong," imbuhnya.

Untuk itu, dalam momen JPM 4, Petrokimia Gresik mengukuhkan komunitas sahabat petani yang beranggotakan alumni Jambore Petani Muda.

Harapannya, melalui komunitas ini, generasi muda yang memiliki ketertarikan di dunia pertanian dapat bergabung untuk memperoleh benefit, baik dalam bentuk pengetahuan maupun jaringan bisnis, dalam pengembangan usaha pertanian dari sektor hulu hingga hilir.

“Komunitas sahabat petani ini merupakan jaringan nasional. Sehingga, anggota komunitas dapat bertukar informasi dan pengalaman untuk memperkuat konsep pengembangan pertanian, yang pada akhirnya akan memperkaya penerapan pengembangan pertanian di masyarakat,” katanya.

Penulis: Sugiyono

Editor: Heftys Suud 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved