Kapolda Jatim Fokuskan Operasi Disiplin Protokol Kesehatan Jelang Pilkada

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta meminta untuk seluruh jajaran Kapolres di Jatim untuk tingkatkan operasi disiplin protokol kesehatan.

Penulis: Samsul Arifin | Editor: Januar
Ilustrasi Pilkada serentak di Jatim 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta meminta untuk seluruh jajaran Kapolres di Jatim untuk tingkatkan operasi disiplin protokol kesehatan. Khususnya menjelang Pilkada serentak. 

Ini disampaikannya saat menghadiri acara Rapat Koordinasi (Rakor) Penyerahan Dipa dan Alokasi Transfer ke daerah dan dana desa (TKDD) tahun 2021, upaya pengendalian Covid-19 pada pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 serta sosialisasi Vaksin Covid-19. Yang dilaksanakan di Grand City Mall Surabaya, Senin, (30/11/2020). 

"Kepada seluruh Kapolres diminta untuk meningkatkan operasi disiplin bersama dengan TNI dan Satgas Covid-19. Tentunya hal ini juga sangat perlu dukungan dari Pemerintah Daerah," ujar Nico. 

Baca juga: Gunung Semeru Meletus, Penerbangan di Bandara Abdulrachman Saleh Malang Tetap Normal

Lebih lanjut Nico menjelaskan pihaknya menyadari adanya bahwa ada korelasi antara operasi tindakan disiplin dengan tingkat kepatuhan dari masyarakat. 

Semakin tinggi operasi disiplin, semakin tinggi pula tingkat kesadaran masyarakat untuk mentaati Protokol Kesehatan.

Ada dua pengawasan yang ketat terhadap potensi kerawanan pelanggar terhadap protokol kesehatan.

Lalu, ada dua kegiatan yang dilakukan, operasi secara mobile dan stasioner. 

Pengawasan yang ketat bisa dilakukan oleh tim di titik-titik tempat keramaian agar diberitahukan kepada masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

"Semua harus sinergi antara TNI, Polri dan Pemerintah untuk bersama sama menjaga serta sosialisasi kepada masyarakat pentingnya menjaga protokol kesehatan. Selain itu kesadaran masyarakat juga harus tetap dijaga mentaati protokol kesehatan," tandasnya. 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved