Penanganan Covid

Wawali Malang Apresiasi Pembangunan Rumah Sakit Lapangan yang Dilanjutkan Pemprov Jawa Timur

Pembangunan Rumah Sakit Lapangan di Kota Malang yang dilanjutkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur mendapatkan apresiasi dari Wakil Wali Kota Malang

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/RIFKI EDGAR
Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, 2020. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pembangunan Rumah Sakit Lapangan di Kota Malang yang dilanjutkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur mendapatkan apresiasi dari Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko.

Hal ini setelah pembangunan sempat dipending sementara waktu, karena melihat angka kasus penambahan Covid-19 (virus Corona) pada saat itu melandai.

"Mulai kemarin, RS Lapangan sudah disinggung saat rapat koordinasi di tingkat provinsi. Insyaallah ini fix, tinggal Pemerintah Provinsi Jawa Timur merealisasikannya," ucapnya, Selasa (1/12/2020).

Pria yang akrab disapa Bung Edi itu pun menambahkan, dengan adanya Rumah Sakit Lapangan ini diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Mengingat Rumah Sakit Lapangan nantinya akan difungsikan bagi pasien tanpa gejala, pasien dengan gejala maupun yang memiliki komorbid (penyakit bawaan).

Baca juga: Wali Kota Sutiaji Umumkan Dirinya Positif Covid-19, DPRD Kota Malang Bakal Lakukan Tes Swab Massal

Baca juga: Pembangunan Rumah Sakit Lapangan di Kota Malang Ditargetkan Selesai dalam 10 Hari ke Depan

"Hari ini ada dari provinsi yang datang untuk meninjau. Semoga RS Lapangan segera terealisasi dan bisa dimanfaatkan," ucapnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Malang, M Nur Widianto menyampaikan, terkait dengan pembangunan Rumah Sakit Lapangan kewenangan ada di Provinsi Jawa Timur.

Untuk itu, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur terkait dengan lanjutan pembangunan Rumah Sakit Lapangan tersebut.

"Nanti kewenangan ada di RSSA Malang. Apalagi direkturnya dr Kohar juga merupakan ketua tracing Tim Gugus Tugas Covid-19 Jawa Timur. Pasti beliau juga bisa memberikan pertimbangan dan masukan kepada ibu gubernur terkait dengan urgensitas dan operasionalnya," tandasnya.

Editor: Dwi Prastika

Baca juga: Lagi, Plengsengan di Muharto Kota Malang Ambrol, Diduga Lantaran Tergerus Air Sungai Brantas

Baca juga: Tak Jaga Jarak Aman, Mitsubishi Fuso Seruduk Dua Motor di Kota Malang, Korban Patah Tulang

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved