Breaking News:

Sambut Tahun Ajaran Semester Genap 2020/2021, UK Petra Simulasi Kelas Hybrid-Learning

Universitas Kristen Petra (UK Petra) melakukan kombinasi antara pembelajaran tatap muka dan daring.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Pipin Tri Anjani
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Jelang tahun ajaran semester genap 2020/2021, Universitas Kristen Petra (UK Petra) melakukan sosialisasi dan simulasi sebagai persiapan pembelajaran campuran, Sabtu (5/12/2020). Pembelajaran ini merupakan kombinasi antara tatap muka dan dalam jaringan (Daring), atau disebut juga pembelajaran Hybrid Learning atau dual mode learning 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Universitas Kristen Petra (UK Petra) melakukan kombinasi antara pembelajaran tatap muka dan daring menjadi proses pembelajaran hybrid learning atau dual-mode learning.

Hal tersebut menjadi bagian dari persiapan kampus dalam menyambut tahun ajaran semester genap 2020/2021.

Sejak 4 bulan lalu, Rektor UK Petra Surabaya, Prof. Dr. Ir Djwantoro Hardjito M Eng telah membentuk tim persiapan kelas Dual-Mode.

Tim tersebut bekerja secara intensif untuk mempersiapkan segala teknologi yang diperlukan.

Bertempat di Ruang AV Gedung T kampus UK Petra, UK Petra menguji kesiapan akhir melalui sosialisasi dan simulasi kelas Dual-Mode atau Kelas Hybrid.

"UK Petra telah melakukan beberapa kali simulasi dan uji coba, dan hari ini sosialisasi dan simulasi dihadiri oleh para Dekan dan Kepala Program Studi di lingkungan UK Petra," ujarnya kepada SURYA.co.id (grup TribunJatim.com), Sabtu (5/12/2020).

Baca juga: UMKM Fashion Kenjeran Bertahan dengan Masker Kain Perca Saat Pandemi: Harus Pintar Biar Tidak Tutup 

Baca juga: PAKAI Baju Tak Pantas di Depan Piramid, Selebgram Salma al-Shimi Ditangkap Polisi, Jubah Dilepas

Simulasi tersebut menjadi bukti kesiapan UK Petra dalam merespon Surat Edaran Dirjen Dikti nomor 6 tentang ‘Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021' pada tanggal 30 November 2020 lalu.

"Semua dosen akan dilatih untuk melaksanakan proses pembelajaran ini," ujarnya.

Sementara itu, Tim Persiapan Kelas Dual-Mode ini dikoordinir oleh Pusat Pengembangan Pembelajaran atau Excellence in Learning and Teaching Center (ELTC) UK Petra

Kelas dual-mode atau hybrid ini sendiri merujuk pada kelas SYNCHRONOUS (interaktif) yang merupakan kombinasi antara kelas fisik (tatap muka, offline, in-person) dan kelas daring (online).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved