Breaking News:

Pilkada Kota Pasuruan

Paslon Gus Ipul-Mas Adi Buka Debat Pamungkas Pilwali Pasuruan 2020 secara Lugas dan Jelas

Pasangan calon Gus Ipul-Mas Adi membuka debat pamungkas Pilwali Pasuruan 2020 secara lugas dan jelas.

TRIBUNJATIM.COM/GALIH LINTARTIKA
Pasangan Calon Saifullah Yusuf-Adi Wibowo saat debat publik pamungkas Pilwali Pasuruan 2020, Sabtu (5/12/2020) malam. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Pasangan Calon Saifullah Yusuf-Adi Wibowo membuka debat publik pamungkas Pilwali Pasuruan 2020 secara lugas dan jelas, Sabtu (5/12/2020) malam.

Paslon nomor urut 01 yang akrab disapa Gus Ipul - Mas Adi ini mengupas tuntas debat ketiga dengan tema "Menyerasikan Pelaksanaan Pembangunan Daerah dengan Pembangunan Nasional dalam Kerangka Memperkokoh NKRI dan Kebangsaan Serta Strategi Penanganan, Pencegahan, dan Pengendalian Covid-19."

Gus Ipul mengatakan, pembangunan nasional adalah integrasi pembangunan pusat dan daerah, yang sesuai dengan konsep negara kesatuan.

"Konsep negara kesatuan itu berorientasi pada satu tujuan dengan membagi kewenangan kepada daerah," kata Gus Ipul saat membuka debat terakhir sebelum pencoblosan 9 Desember 2020 mendatang 

Gus Ipul memberikan sedikit gambaran. Presiden punya program Nawa Cita, gubernur Jawa Timur punya program Nawa Bakti, sedangkan Gus Ipul-Mas Adi punya program 9 agenda prioritas.

Baca juga: Alumni Ponpes Sidogiri Pasuruan Kompak Jalankan Instruksi KH Nawawi Coblos Gus Ipul-Mas Adi

Baca juga: Relawan Kebal Covid-19 Pasuruan Blusukan Sosialisasi Protokol Kesehatan: Disiplin adalah Vaksin

"Nah ini jelas, semua program yang kami bawa jika diberi amanah memimpin Kota Pasuruan, linier dan sejalan dengan program gubernur dan program presiden. Ini adalah bagian yang tidak terpisahkan," jelas dia.

Gus Ipul menyebut, platform pembangunan yang diusung Gus Ipul-Mas Adi ini jelas dan konkret, yakni membawa Kota Pasuruan menuju Kota Madinah (maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya).

"Semua janji kerja kami memiliki cantolan yang terintegrasi dengan pemerintah provinsi dan pusat," sambung Gus Ipul.

Sedangkan untuk penanganan Covid-19, Mas Adi mengaku sudah menyiapkan program khusus, yakni MAS TRI (Masif Penanganan Covid-19: Test, Tracing dan Treatment).

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved