Breaking News:

Virus Corona di Probolinggo

Bupati Probolinggo Umumkan Dirinya Pernah Positif Covid-19, Gejalanya 'Ora Mbejaji': Ngantuk Berat

Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari umumkan dirinya pernah positif Covid-19. 2 minggu isolasi di rumah sehat. Sebu gejalanya 'ora mbejaji'.

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Hefty Suud
SURYA/GALIH LINTARTIKA
Puput Tantriana Sari, Bupati Probolinggo 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari mengumumkan dirinya  pernah terinfeksi virus Corona ( Covid-19 ).

Kabar itu mulai terdengar di publik usai dirinya melakukan pers rilis secara virtual di Gedung Islamic Center Kraksaan, dari kediamanya, Senin (7/12/2020). 

Setelah dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Ia bercerita mulai merasakan gejala Covid-19 pada tanggal 21 November 2020 tepatnya hari Sabtu. 

Menurutnya, gejala yang dirasakan tidak seperti narasi yang beredar, yakni demam, sesak nafas, pilek, batuk. Ia saat itu hanya merasa ngantuk berat.

Baca juga: Penambang Pasir Perahu Dekat Jembatan Semampir Diusir Satpol PP Kota Kediri

Baca juga: Anak Sule Kesakitan Dipukul Nathalie Holscher, Kencang, Sikap Selanjutnya Sang Ibu Sambung Disorot

"Jam 10 pagi itu saya ngantuk sekali. Saya pikir waktu itu saya kecapekan karena hari Jumat sebelumnya saya kebetulan dalam satu hari keliling ke beberapa kota," kata Tantri, Senin (7/12/2020).

Akhirnya, ia pun memilih beristirahat di kamar. Namun, keesokan harinya, Tantri masih merasakan gejala yang sama. Bahkan, saat itu tulang persendiannya mulai terasa ngilu.

"Rasanya saya capek banget. Tapi saya masih mikir mungkin kecapekan, karena hari Jumat dalam satu hari saya pergi ke beberapa kota," ujarnya.

Namun, gejala itu tak kunjung mereda. Akhirnya pada Senin (23/11/2020), diirnya melakukan rapid tes anti-gen secara mandiri di rumahnya.

"Kebetulan stok rapid anti gen di rumah saya ada. Saya memang niat beli biar bisa rutin periksa. Dan saya dapat hasilnya reaktif," katanya.

Baca juga: Via Vallen Ngaku Tak Hadir di Sidang Sebelumnya karena Pekerjaan

Baca juga: 10 Gejala PCOS, Bisa Sebabkan Kanker Rahim dan Susah Hamil, Waspada Jika Rambut Mudah Rontok

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved