Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Rahasia Sukses Demokrat Raih 12 Kemenangan di Pilkada se-Jatim: Kerja Tim Luar Biasa

Partai Demokrat Jawa Timur menyambut gembira hasil Pilkada serentak 9 Desember lalu. Dari 19 daerah penyelenggara pilkada,Demokrat menang di 12 daerah

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
istimewa
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono memberikan rekomendasi kepada Bacabup Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Aminatun Habibah (Ning Min) 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Demokrat Jawa Timur menyambut gembira hasil Pilkada serentak 2020 pada tanggal 9 Desember lalu. Dari 19 daerah penyelenggara pilkada, Demokrat menang di 12 daerah.

Sekalipun, hal ini masih di bawah target partai: menang di 14 daerah. Namun, Demokrat Jatim tetap mengapresiasi kerja keras tim dan mesin partai.

"Ini capaian yang positif. Kader dan pengurus bekerja luar biasa," ujar Sekertaris DPD Partai Demokrat Jatim, Bayu Airlangga  kepada TribunJatim.com, Selasa (15/12/20).

Keberhasilan ini menunjukkan solidaritas pengurus partai. Baik tingkat kabupaten/kota, maupun Pengurus Anak Cabang (PAC) dalam memperjuangkan pasangan yang diusung dan didukung partai dalan Pilkada kemarin.

"Semua mesin bergerak. Baik pengurus, anggota Fraksi Demokrat baik di DPRD Kota Kabupaten maupun Provinsi bahu membahu memenangkan calon yang kami usung," katanya kepada TribunJatim.com.

Baca juga: RSUD dr Iskak Tulungagung Swab Test Semua Pasien Masuk, Jaga Tenaga Kesehatan dari Paparan Covid-19

Baca juga: VIRAL Video Hewan Purba Triceratops Diturunkan dari Truk di Mojosemi, Begini Fakta di Baliknya

Baca juga: Kiwil & Eva Bellissima Asyik Bulan Madu, Rohimah Si Istri Tua Menangis: Jangan Sakiti Isterimu

Tak berhenti di sini, pihaknya juga meminta kader partai untuk terus mengawal suara kemenangan sampai tingkat KPU. "Kemenangan ini harus terus dikawal," katanya.

"Memang hasil quick count telah keluar tapi keputusan akhir tetap di KPU. Mari kita kawal kemenangan ini sampai KPU, jangan sampai suara rakyat suara kemenangan ini nanti ternodai," jelasnya.

Pria yang juga wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim ini juga meyampaikan apreisasi kepada KPU sebagai penyelenggara di Pilkada serentak kemarin.

"Semua pilkada di Jatim berjalan lancar dan damai. Protokol kesehatan berjalan dengan ketat, semoga semua tahapan pasca pemilihan sampai penetapan semua berjalan lancar dan aman," pungkasnya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim yang juga Bendahara DPD Partai Demokrat Sri Subianti, turut memberikan apresiasi pada kinerja Anggota Fraksi Demokrat DPRD Jatim. Seluruh anggota Fraksi berkerjasama memenangkan calon di daerah pemilihannya yang menyelenggarakan pilkada.

"Alhamdulillah teman teman fraksi kompak dan all out saat menggerakkan mesin partai pada pilkada kemarin. Secara umum kita sudah berjalan sesuai harapan," ujarnya kepada TribunJatim.com.

"Saya menilai teman-teman anggota telah bekerja keras. Mereka mengamankan rekomendasi partai," lanjut wanita yang juga anggota Komisi E DPRD Jatim saat itu. (bob)

Berikut Kemenangan Calon Partai Demokrat di Pilkada se-Jatim Tahun 2020:

1. Kabupaten Situbondo
2. Kabupaten Jember
3. Kabupaten Malang
4. Kota Blitar
5. Kabupaten Kediri
6. Kabupaten Pacitan
7. Kabupaten Trenggalek
8. Kabupaten Ngawi
9. Kabupaten Mojokerto
10. Kabupaten Tuban
11. Kabupaten Lamongan
12. Kabupaten Gresik . ( Boby/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved