Breaking News:

Pilkada Sidoarjo

Program Kerja 100 Hari Pertama, Gus Muhdlor-Subandi Fokus Pembangunan Frontage dan RS Sidoarjo Barat

Dalam program kerja 100 hari pertama, Gus Muhdlor-Subandi akan fokus pada pembangunan frontage road dan rumah sakit Sidoarjo barat.

TRIBUNJATIM.COM/M TAUFIK
Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Gus Muhdlor-Subandi saat menggelar jumpa pers di posko pemenangannya, Kamis (17/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, M Taufik

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Setelah dinyatakan unggul dalam Pilkada Sidoarjo 2020, sebagaimana hasil rekapitulasi KPU Sidoarjo, Calon Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor mengajak semua pihak untuk kembali bersatu membangun Sidoarjo.

“Saya rasa Pilkada sudah selesai. Sekarang sudah tidak waktunya menang-menangan, tapi bagaimana menyatukan kembali semua elemen untuk bersama-sama membangun Sidoarjo,” ujar Gus Muhdlor, panggilan Ahmad Muhdlor, Kamis (17/12/2020).

Sekarang ini, menurut dia, tinggal menunggu proses pelantikan. Kemudian waktunya menjalankan program-program yang sudah disiapkan dan selama ini disosialisasikan ke masyarakat.

Pada masa transisi, program-program itu bakal mulai dimasukkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), lalu direalisasikan.

“Mengembalikan kondisi perekonomian menjadi perhatian utama kami. Seperti kita tahu, pandemi Covid-19 telah mengakibatkan banyak sektor mengalami penurunan luar biasa,” ujarnya.

Baca juga: Terkait Hasil Pilkada Sidoarjo 2020, BHS-Taufiqulbar Akan Segera Tentukan Langkah, Menggugat ke MK?

Baca juga: Penghitungan Suara di KPU Sidoarjo Selesai, Paslon Nomor Urut 2 Gus Muhdlor-Subandi Menang Tipis 

Ditanya terkait program kerja 100 hari pertama, Gus Muhdlor mengaku akan fokus pada pembangunan frontage road dan rumah sakit Sidoarjo barat (sibar).

“Meskipun sejengkal atau hanya lima meter, harus mulai direalisasi. Karena frontage dan rumah sakit itu kebutuhan banyak masyarakat,” tegasnya.

Program lain yang bakal dimaksimalkan dalam 100 hari pertama adalah pembangunan TPST, pengerukan sungai, dan memaksimalkan pelayanan publik.

Gus Muhlor berharap layanan publik di Sidoarjo bisa merespons cepat selama 24 jam penuh.

Baca juga: e-Lingk, Aplikasi untuk Melaporkan Pencemaran Lingkungan di Sidoarjo, Gini Caranya, Gampang Banget!

Baca juga: Hudiyono Sayangkan Pembagian Bantuan Korban PHK di Sidoarjo Dilakukan di Bank: Harusnya Tidak Begitu

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved