Breaking News:

Selesaikan Persoalan Pertanian, Bupati Nganjuk Nekat Terjun Langsung ke Persawahan Temui Petani

Bupati Novi Rahman Hidhayat turun ke lapangan untuk bertemu masyarakat petani di Kabupaten Nganjuk.

SURYA/Achmad Amru Muiz
Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat saat bertemu petani yang sedang menjalankan aktifitasnya di area persawahan untuk mendengar langsung persoalan yang seringkali dihadapi para petani di Kabupaten Nganjuk. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat turun ke lapangan untuk bertemu masyarakat petani di Kabupaten Nganjuk.

Hal itu dilakukan untuk mengetahui dan mendengar secara langsung segala keluhan dari persoalan yang dihadapi para petani.

"Seringkali kami menerima laporan adanya persoalan dari para petani, untuk itu kami ingin melihat langsung dan mendengar sendiri seperti apa kondisi dan persoalan yang dihadapi petani," kata Novi Rahman Hidhayat, Bupati Nganjuk, kemarin.

Dijelaskan Novi Rahman Hidhayat, persoalan pertama yang dihadapi petani yakni terjadinya banjir akibat jebolnya tanggul sungai Bodor Desa Plosoharjo Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk.

Dimana dampak dari jebolnya tanggul sungai tersebut menyebabkan terjadinya banjir yang menerjang area persawahan milik petani yang baru memasuki masa tanam.

Atas kondisi tersebut, dikatakan Novi Rahman Hidhayat, pihaknya langsung meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera membuat rencana anggaran biaya (RAB) untuk perbaikan tanggul sungai Bodor yang jebol.

Baca juga: Polres Nganjuk Siapkan Personil Gabungan Antisipasi Berkumpulnya Warga Saat Malam Tahun Baru

"Insyaallah setelah pengukuran selesai dan perhitungan anggaran selesai, tanggul akan segera dibangun. Ini merupakan semboyan dan langkah kami dengan diskusi masalah di lapangan ya diselesaikan langsung di lapangan," ucap Novi Rahman Hidhayat.

Seusai penyelesaian tanggul sungai yang jebol, Bupati Nganjuk melakukan dialog dalam pertemuan secara langsung dengan para petani di Desa Plosoharjo Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk.

Sejumlah persoalan disampaikan para petani kepada Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat yang langsung dicarikan solusinya.

Menanggapi adanya kekurangan pupuk, Novi Rahman Hidhayat berharap, Dinas Pertanian dan para petani untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menyikapi persoalan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved