Breaking News:

Tahun 2021, Bupati Novi Lanjutkan Penataan Ibu Kota Nganjuk untuk Pengembangan Perekonomian Warga

Penataan ibu Kota Kabupaten Nganjuk dipastikan akan dilanjutkan kembali pada Tahun 2021.

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Pipin Tri Anjani
SURYA/Achmad Amru Muiz
Bupati Nganjuk, Novi Raman Hidhayat ikut melakukan pengukuran lebar pedestrian yang akan di bangun disisi timur jalan A Yani Kota Nganjuk. Ini setelah pembangunan pedestrian sisi barat telah selesai dibangun. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Penataan ibu Kota Kabupaten Nganjuk dipastikan akan dilanjutkan kembali pada tahun 2021.

Ini setelah Bupati Nganjuk telah menganggarkan alokasi anggaran untuk pembangunan kelanjutan pedestrian jalan A Yani sisi timur hingga ke selatan Kali Ploso Kota Nganjuk.

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat mengatakan, untuk pembangunan pedestrian jalan A Yani sisi timur hingga ke arah selatan Kota Nganjuk tersebut telah dipersiapkan anggaran dalam APBD.

Dan ditargetkan pembangunan pedestrian jalan A Yani sisi timur tersebut selesai semuanya tahun 2021.

"Dengan demikian pembangunan terus berlanjut dan tidak ada lagi penundaan penataan ibu Kota Kabupaten Nganjuk setelah pembangunan pedestrian sisi barat jalan A Yani selesai dikerjakan," kata Novi Rahman Hidhayat, kemarin.

Baca juga: Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Satgas Covid-19 Nganjuk Perketat Pengawasan Jalur Lintas Wilayah

Baca juga: Kasus Positif Corona di Kabupaten Nganjuk Tembus 1005 Kasus, Klaster Keluarga Dominasi Penularan

Disamping itu, dikatakan Novi Rahman Hidhayat, pembangunan pedestrian untuk sisi barat di jalan A Yani juga akan dilanjutkan hingga di utara Kali Ploso Kota Nganjuk tahun 2021.

Dengan demikian secara bersamaan nantinya sisi barat dan sisi timur sepanjang jalan A Yani akan dilakukan pembangunan pedestrian jalan.

Bila pembangunan pedestrian sisi barat dan timur sepanjang jalan A Yani hingga Kali Ploso selesai seluruhnya, ungkap Novi Rahman Hidhayat, nantinya akan ada penataan jalan di Ibu Kota Kabupaten Nganjuk. Dimana jalan dalam kota akan menjadi satu arah dari selatan ke utara semuanya hingga ke alun-alun Kota Nganjuk.

"Kami sudah perintahkan Dishub untuk mulai merancang rekayasa jalan satu arah di Kota Nganjuk tersebut," ucap Novi Rahman Hidhayat.

Baca juga: Bupati Nganjuk Keluarkan Surat Edaran Pengendalian Covid-19, Tutup Sejumlah Tempat Wisata Saat Libur

Dengan jalur lalu lintas satu arah tersebut, menurut Novi Rahman Hidhayat, bisa menjadi model pengembangan kota Nganjuk ke arah barat dan timur serta selatan.

Dimana pusat perekonomian warga nantinya tidak terpusat di satu tempat di jalan utama ibu Kota Kabupaten Nganjuk. Melainkan bisa berkembang ke segala arah dan meluas secara bersamaan sehingga roda perekonomian masyarakat bisa ditingkatkan.

"Kami ingin membuat perubahan besar-besaran di ibu Kota Kabupaten Nganjuk ini menjadi lebih indah, nyaman, aman, menyenangkan sesuai untuk bersantai dan berwisata. Dan tentunya itu bisa memberi dampak peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat kedepanya," tutur Novi Rahman Hidhayat. (SURYA/Achmad Amru Muiz)

Editor: Pipin Tri Anjani

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved