Breaking News:

Penanganan Covid

Satgas Covid-19 Dirikan Tenda Darurat di RSUD Nganjuk, Antisipasi Kasus Positif yang Terus Meningkat

Satgas Covid-19 mendirikan tenda darurat di RSUD Nganjuk sebagai langkah antisipasi kasus positif virus Corona yang terus bertambah.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Sejumlah tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk berkoordinasi di depan tenda darurat untuk perawatan pasien Covid-19 di RSUD Nganjuk, Minggu (27/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk meminta warga lebih patuh protokol kesehatan pencegahan Covid-19 (virus Corona) dan mewaspadai penularannya.

Ini setelah terjadi peningkatan kasus positif Covid-19 dan tiga rumah sakit rujukan Covid-19 di Kabupaten Nganjuk mengalami over kapasitas.

Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, sekarang ini karena terus bertambahnya warga positif Covid-19, telah memaksa RSUD Nganjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan mendirikan tenda darurat.

Ini setelah ruang isolasi dan perawatan pasien Covid-19 penuh, sementara pasien Covid-19 bertambah terus.

"Pihak RSUD Nganjuk sebetulnya sudah menambah ruang isolasi dan perawatan Covid-19 di ruang perawatan pasien biasa, tapi ternyata belum mencukupi untuk menampung pasien positif Covid-19, sehingga didirikan tenda perawatan," kata Marhaen Djumadi, Minggu (27/12/2020).

Melihat perkembangan kasus positif Covid-19, dikatakan Marhaen Djumadi, Satgas Covid-19 sangat berharap masyarakat disiplin 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak).

Baca juga: Tahun 2021, Bupati Novi Lanjutkan Penataan Ibu Kota Nganjuk untuk Pengembangan Perekonomian Warga

Di mana saat ini tidak ada tempat di RSUD Nganjuk untuk isolasi dan perawatan pasien Covid-19 gejala sedang atau berat.

"Kalau Anda sakit, adanya ruang isolasi di tenda darurat RSUD Nganjuk," tandas Marhaen Djumadi yang juga Wakil Bupati Nganjuk tersebut.

Sementara Wakil Direktur Pelayanan RSUD Nganjuk sekaligus Penanggung Jawab Penanganan dan Pencegahan Covid-19 RSUD Nganjuk, Tien Farida Yani mengatakan, meningkatnya kasus Covid-19 membuat IGD RSUD Nganjuk tak mampu lagi menampung pasien.

Baca juga: Kasus Positif Corona di Kabupaten Nganjuk Tembus 1005 Kasus, Klaster Keluarga Dominasi Penularan

Halaman
12
Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved