Breaking News:

Tahun Baru 2021

Tak Ada Pesta Kembang Api, Kapolres Ponorogo Tegaskan Akan Bubarkan Kerumunan Perayaan Tahun Baru

Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis, menegaskan bakal membubarkan kerumunan perayaan Tahun Baru 2021 yang berlebihan.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Polres Ponorogo akan bertindak tegas kepada masyarakat yang merayakan pergantian Tahun Baru 2021 secara berlebihan.

Hal tersebut didasarkan dari maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang melarang adanya arak-arakan, dan acara yang menimbulkan kerumunan massa.

Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis juga memastikan tidak akan ada acara besar-besaran di Alun-alun Ponorogo saat malam pergantian tahun.

"Saya sudah koordinasi dengan pemda, bahwasanya tidak akan ada pesta kembang api di Alun-alun Ponorogo," ujar AKBP Mochamad Nur Azis, Rabu (30/12/2020).

Selain maklumat kapolri, hal ini juga sesuai dengan Surat Edaran (SE) Nomor 736/24068/013.4/2020 yang telah ditandatangani Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono tentang Penerapan Protokol Kesehatan.

Baca juga: Tak Ada Perayaan Malam Tahun Baru 2021 di Ponorogo, Alun-alun dan Jalan Baru Tutup Jam 9 Malam

Baca juga: Ditinggal Neneknya ke Pasar, Wanita Ponorogo Melahirkan di Kamar Mandi, Bayi Dibuang di Kandang Ayam

"Kalau sampai ada yang berkerumun ya kita bubarkan. Kita minta kerja sama dari semua pihak untuk sama-sama menjaga agar penularan Covid-19 ini bisa ditekan," lanjutnya.

AKBP Mochamad Nur Azis melanjutkan, hingga kini operasi yustisi dalam rangka penegakan protokol kesehatan di Bumi Reog juga terus berjalan.

"Operasi yustisi tetap kita laksanakan minimal 2 kali sehari. Dengan ini kita berharap tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, terutama pemakaian masker semakin tinggi," pungkasnya.

Editor: Dwi Prastika

Baca juga: Geram Musalanya Dimasuki Massa Tanpa Melepas Alas Kaki, Tokoh Agama di Tulungagung Mengadu ke Polres

Baca juga: Larang Penggunaan Knalpot Brong pada Malam Tahun Baru 2021, Polres Madiun Beri Imbauan Bengkel Motor

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved