Breaking News:

Penanganan Covid

Wali Kota Mojokerto Sebut Kolaborasi Pembelajaran Daring dan Tatap Muka Skema Terbaik Saat Pandemi

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menyebut kolaborasi pembelajaran daring dan tatap muka jadi skema terbaik di tengah pandemi Covid-19.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat kegiatan Web-seminar (Webinar) Forum Kota Mojokerto Sehat di Ruang Nusantara, Kantor Pemerintah Kota Mojokerto, Rabu (17/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menyampaikan terkait kebijakan pelaksanaan sistem pembelajaran di sekolah menjelang dimulainya kalender akademik semester genap pada jenjang SD dan SMP dalam situasi pandemi Covid-19 (virus Corona).

Ning Ita, sapaan Wali Kota Mojokerto ini menyebut, kolaborasi antara pembelajaran daring dan tatap muka yang diterapkan masih menjadi skema terbaik di tengah pandemi.

Apalagi, berdasarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yaitu memberikan wewenang kepala daerah, bupati/wali kota terkait kebijakan pelaksanaan sistem pembelajaran secara tatap muka di sekolah setempat.

"Tidak menutup kemungkinan skema ini nantinya akan kita ubah menyesuaikan situasi pandemi Covid-19," ungkapnya, Minggu (3/1/2021).

Menurut dia, pihaknya mempersilakan bagi wali murid atau orang tua jika memilih untuk mendampingi siswa mengikuti pembelajaran daring di rumah.

Baca juga: Liburan Berakhir, Siswa di Kota Mojokerto Mulai Masuk Sekolah Besok, Tetap Pembelajaran Daring

Di sisi lain, pihaknya juga telah melakukan uji coba pembelajaran tatap muka sebelum libur sekolah semester ganjil akhir Desember 2020.

Pelaksanaan uji coba selama dua pekan itu melibatkan sepertiga dari jumlah peserta didik di setiap satuan lembaga pendidikan.

"Kondisi pandemi yang merupakan bencana nasional ini belum berakhir dan proses vaksinasi juga belum pasti bisa segera didapatkan, sehingga skema ini (pembelajaran) masih menjadi yang terbaik untuk saat ini," ucap Ning Ita.

Baca juga: Wali Kota Mojokerto Secara Virtual Sampaikan 8 Skala Prioritas Pembangunan Tahun 2021

Kadindik Kota Mojokerto, Amin Wachid menjelaskan, kebijakan penerapan pembelajaran tatap muka di sekolah saat pandemi merupakan wewenang mutlak dari rekomendasi kepala daerah atau wali kota.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved