Breaking News:

Imbangi Pelaksanaan PPKM Daerah Lain, Satgas Covid-19 Nganjuk Berkeliling Imbau Warga Patuhi Prokes

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk tingkat Desa melakukan imbangan penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Tim Gabungan Satgas Covid-19 Desa Sumberkepuh Kecamatan Tanjunganom Nganjuk gunakan sepeda motor dan mobil dengan pengeras suara beri imbauan warga patuhi prokes. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk tingkat Desa melakukan imbangan penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Hal itu sebagai upaya pengendalian penularan virus Corona di Kabupaten Nganjuk yang hingga kini jumlahnya terus mengalami kenaikan.

Kepala Desa Sumberkepuh Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk, David Prasetyo mengatakan, pihaknya bersama tiga pilar Desa Sumberkepuh berkeliling mengimbau dan mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hal itu dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dilengkapi dengan pengeras suara.

"Kami berharap warga mendengar imbauan dan peringatan yang diberikan dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona yang berbahaya bagi kesehatan warga tersebut dengan disiplin menerapkan 3M," kata David Prasetyo, Selasa (12/1/2021).

Baca juga: Positif Covid-19 di Nganjuk Tembus 1.348 Kasus Hari Ini, Tim Gabungan Gencarkan Operasi Yustisi

Baca juga: Kabupaten Nganjuk Dapat 6.368 Dosis Vaksin Covid-19 Tahap Awal, Prioritas untuk Tenaga Kesehatan

Dijelaskan David Prasetyo, sebenarnya masyarakat sudah mengetahui dan mengerti adanya Covid-19. Hanya saja, masih ada warga yang enggan mematuhi protokol kesehatan dengan berbagai alasan dan kepentingan. Bahkan, mereka ada yang beranggapan kondisi saat ini sudah normal seperti sedia kala.

"Hal itu yang coba kami ingatkan kalau pandemi Covid-19 belum selesai dan masih ada serta mengancam kesehatan warga. Makanya kami intensif mengingatkan dan mengimbau warga untuk tetap hati-hati dan waspada terhadap penyebaran virus Corona," ucap David Prasetyo.

Sementara Kapolsek Warujayeng Polres Nganjuk, Kompol Masherly Sutrisno didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Rony Yunimantara mengatakan, tim Satgas Covid-19 Polsek Warujayeng bersama TNI dan pihak terkait lainya tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga agar disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Ini dikarenakan hanya dengan mematuhi prokes dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak (3M) ditambah menghindari berkumpul dan jaga kesehatan tersebut bisa terhindar dari penularan virus corona.

"Untuk itu, dengan segala daya upaya bersama Forpimcam kami senantiasa memberikan imbauan dan peringatan kepada warga agar mematuhi prokes. Karena itu semua demi kesehatan masyarakat agar terhindar dari covid-19 yang hingga kini kasus positif terus bertambah," tutur Masherly Sutrisno. (SURYA/Achmad Amru Muiz) 

Editor: Pipin Tri Anjani

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved