Breaking News:

Penanganan Covid

Tekan Penularan Covid-19, Istri Bupati Pasuruan Bagikan Peralatan Makan untuk Santri di Ponpes

Untuk menekan penularan Covid-19, Istri Bupati Pasuruan Lulis Irsyad Yusuf membagikan peralatan makan untuk santri di pondok pesantren.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Dwi Prastika
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Ketua K3S Kabupaten Pasuruan, istri Bupati Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf membagikan peralatan makan kepada pengasuh pondok pesantren, Kamis (14/1/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Pasuruan membagikan ratusan piring, gelas, sendok, garpu, dan mangkuk higienis ke sembilan pondok pesantren.

Pembagian ini dilakukan untuk mengurangi tingkat penularan virus Corona (Covid-19) di kalangan santri melalui tempat makan dan minum.

Bantuan ini diserahkan langsung Ketua K3S Kabupaten Pasuruan, istri Bupati Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf kepada para pengasuh pondok pesantren.

"Hari ini saya serahkan bantuan peralatan makan untuk santri dan santriwati di sembilan pondok pesantren. Penyerahannya dengan prokes yang ketat. Saya pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan dalam keadaan sehat," kata dia, Kamis (14/1/2021).

Sembilan ponpes yang mendapatkan bantuan adalah Ponpes Al Latifiyah Kejeron, Ponpes Nurul Barokah Podokaton, Ponpes Salafiyah Kalimalang, Ponpes Raudhatul Ulum Tebas di Kecamatan Gondangwetan.

Baca juga: RSUD Grati Pasuruan Punya Mesin Pemulasaran Jenazah Covid-19, Keluarga Pasien Bisa Lihat Prosesnya

Baca juga: Pemkab Pasuruan Dapat Dukungan Bantuan dari Pemerintah Pusat, Perbaiki 145 Rumah Tak Layak Huni

Ponpes Al Qodiri Areng-areng, Ponpes Al Hidayah Jatigunting, Ponpes Ar Riyadh Banin Wal Banat Jatigunting, Ponpes Nurul Qodim Taman Sari, dan Ponpes Hidayatul Mubtadiin Sudan, di Kecamatan Wonorejo.

Lulis Irsyad Yusuf berharap, bantuan ini bisa langsung dibagikan, agar para santri yang belum punya sendok, piring, garpu, atau mangkuk sendiri, tidak menggunakan piring santri yang lain.

"Totalnya ada 100 buah per paketnya. Biasanya santri makan minumnya rame-rame atau bergantian. Nah ini bisa sendiri-sendiri, meski saya meyakini santri pasti banyak yang sudah memahami akan pentingnya memiliki peralatan sendiri-sendiri," terangnya.

Selain membagikan peralatan makan higienis, K3S Kabupaten Pasuruan juga akan membagikan 240 paket perlengkapan salat, yakni sarung, mukena, dan sajadah. 

Baca juga: Hendak Buang Air di Sungai, Warga Pasuruan Temukan Mayat Perempuan Tanpa Busana

Baca juga: Bupati Lumajang Thoriqul Haq Berikan Beasiswa ke Ratusan Mahasiswa, Bantu Ringankan Biaya Pendidikan

Lulis Irsyad Yusuf menjelaskan, bantuan tersebut akan diserahkan kepada para takmir masjid di 24 kecamatan se-Kabupaten Pasuruan. 

"Bantuan perlengkapan salat ini kami berikan agar bisa dipakai secara bergantian dengan yang sudah ada," urai Lulis Irsyaf Yusuf.

Di sisi lain, K3S Kabupaten Pasuruan juga akan membagikan bantuan tempat cuci tangan untuk TPQ (Taman Pendidikan Al Quran) dan panti asuhan di 24 kecamatan se-Kabupaten Pasuruan.

Editor: Dwi Prastika

Baca juga: Dinas Kesehatan Bondowoso Gelar Simulasi Vaksinasi Covid-19, Pendaftaran Hingga Antisipasi KIPI

Baca juga: Truk Tronton Lumajang Seruduk Pedagang Buah di Pinggir Jalan Pasar Ranuyoso, Korban Sempat Terlempar

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved