Breaking News:

KoinWorks Optimis UKM Mampu Bertahan di Tengah PPKM Jawa-Bali, Mitigasi Resiko Jadi Jurus Jitu

KoinWorks optimis UKM dapat bertahan di tengah PPKM wilayah Jawa-Bali. Terapkan mitigasi risiko untuk meminimalisir dampak yang mungkin hadir.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Hefty Suud
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
ILUSTRASI - Pelaku UKM saat tengah memanfaatkan layanan pendanaan dari KoinWorks. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Guna menekan penyebaran virus Corona ( Covid-19 ), pemerintah kembali menarik rem darurat dengan memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk wilayah Jawa-Bali.

PPKM Jawa-Bali diterapkan sejak tanggal 11 Januari 2021 - 25 Januari 2021.

Kendati demikian, pemberlakuan kebijakan itu diperkirakan juga akan memberikan dampak pada kondisi bisnis, terutama pada pelaku UKM, karena berpotensi kembali menurunkan konsumsi masyarakat.

Baca juga: Misteri Pria Sakit Perut, Syok Hasil USG Dokter Sebut Hamil, Fakta Ilmiah di Baliknya Terkuak

Baca juga: KoinWorks Optimistis UKM Tetap Mampu Bertahan Disaat Adanya PPKM Jawa-Bali

Menanggapi perkembangan kondisi ekonomi dan bisnis yang dinamis, KoinWorks sebagai platform Super Financial App menyatakan untuk tetap teguh pada komitmennya dalam mendampingi pengguna.

Baik pendana maupun pelaku UKM Indonesia yang mana agar dapat terus menjalankan dan mengembangkan bisnisnya dengan memastikan berjalannya langkah mitigasi risiko untuk menjaga kualitas pinjaman serta kepercayaan pengguna.

"Dalam mewujudkan komitmen itu, kami melakukan berbagai langkah. Seperti mitigasi risiko untuk meminimalisir dampak yang mungkin hadir ditengah pemberlakuan PPKM, khususnya berkaitan dengan stabilitas bisnis serta juga kualitas baik pada layanan P2P Lending melalui KoinP2P maupun layanan untuk diversifikasi aset lain yang kami hadirkan di Super Financial App KoinWorks," jelas Chief Operating Officer KoinWorks, Bernard Arifin, Selasa (19/1/2021).

Baca juga: Ternayata Hoax, Kasdim 0817 Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi Dikabarkan Meninggal Dunia

Baca juga: Kemensos Salurkan Bantuan Rp 1 Miliar untuk Longsor Sumedang, Berikut Rincian Bantuan yang Diberikan

Dikatakan Bernard, KoinWorks percaya kebijakan yang dikeluarkan pemerintah untuk menekan penyebaran virus Covid-19 sangat dibutuhkan, melihat angka kasus yang masih bergerak naik.

"Namun, jika melihat dampaknya kepada kondisi UMKM khususnya yang masuk dalam portofolio kami, dibandingkan dengan masa penerapan PSBB 1 & 2 di tahun 2020 lalu, pada penerapan PPKM saat ini sendiri, KoinWorks optimistis dampak yang mungkin hadir akan cenderung lebih rendah dan tidak terlalu signifikan," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved