Breaking News:

Dapur Umum Penanganan Banjir Jember Ditambah, PMI Buka di Balai Desa Andongrejo

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember membuka posko dapur umum di Balai Desa Andongrejo Kecamatan Tempurejo, Selasa (19/1/2021).

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Poster pemutakhiran data bencana oleh BPBD Jember. 

Reporter: Sri Wahyunik I Editor: Pipin Tri Anjani

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Posko dapur umum di Jember kembali ditambah untuk membantu korban banjir.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember membuka posko dapur umum di Balai Desa Andongrejo Kecamatan Tempurejo, Selasa (19/1/2021).

Dapur umum tersebut akan memasok kebutuhan makanan siap santap untuk warga terdampak banjir di Desa Andongrejo dan Curahnongko.

Warga Desa Andongrejo yang sampai saat ini terdampak berada di Dusun Bandealit, sebuah dusun yang berada di dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri (TNMB).

"Kami membuka dapur umum di Balai Desa Andongrejo mulai hari ini. Dapur umum PMI Jember akan mengover makanan siap saji untuk warga terdampak di Bandealit, Andongrejo, juga Curahnongko," ujar Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki.

Baca juga: Banjir Susulan Kembali Landa Tempurejo Jember, Air Sampai Setinggi Lutut Orang Dewasa

Baca juga: Mensos Risma Bawa Bantuan ke Jember Setelah Kebutuhan Penanganan Bencana Kabupaten Jember Habis

Pendirian dapur umum mulai dikebut Selasa (19/1/2021), sehingga Rabu (20/1/2021) pagi sudah bisa mendistribusikan makanan kepada warga.

Bandealit, dusun yang berada di dalam kawasan TNMB sejak Minggu (17/1/2021) terisolasi. Hal ini disebabkan, jalan utama di dalam kawasan TNMB yang menuju dusun tersebut longsor.

Awalnya, masih bisa dilewati kendaraan namun dengan ekstra hati-hati.

Namun hujan deras yang terjadi Senin (18/1/2021) malam, membuat jalan yang longsor semakin parah. Bahkan tebing di satu sisi jalan juga longsor, dan materialnya menutupi jalur tersebut. Akibatnya, petugas yang mendistribusikan makanan ke dusun itu kesulitan.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved