Breaking News:

Uang BBM Truk Sampah di Kabupaten Jember Kembali Kritis

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jember berharap Pemkab Jember segera memiliki payung hukum resmi tentang pengelolaan APBD tahun 2021.

TRIBUNJATIM.COM/SRI WAHYUNIK
Truk sampah yang diparkir di depan Pendopo Wahyawibawagraha Jember, Senin (4/1/2021). 

Reporter : Sri Wahyunik | Editor : Yoni iskandar

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jember berharap Pemkab Jember segera memiliki payung hukum resmi tentang pengelolaan APBD tahun 2021.

Sehingga, DLH bisa segera memiliki anggaran untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) truk pengangkut sampah, dan mencairkannya.

Sebab, anggaran untuk pembelian BBM truk pengangkut sampah kembali kritis. Hal ini diakui oleh Kepala DLH Kabupaten Jember Arismaya Parahita.

"Uang yang ada di kami untuk pembelian BBM truk pengangkut sampah, hanya cukup sampai akhir pekan ini. Setelah itu, kami tidak punya uang lagi," ujar Arismaya kepada TribunJatim.com, Rabu (20/1/2021).

Karenanya, dia berharap, Pemkab Jember segera memiliki payung hukum resmi tentang APBD tahun 2021.

Baca juga: Risihnya Putri Anne, Arya Saloka Cium-Gendong Amanda Manopo, Pacar Billy Bingung: Harus Ngikuti Dong

Baca juga: bencana Longsor Putus Akses Penghubung Dua Dusun di Lumajang Jatim

Baca juga: 2 Ruas Jalan Surabaya Ini Bakal Ditutup Lagi dalam PPKM Minggu Kedua, Dilakukan Pada 22-23 Januari

"Kami berharap segera ada aturan resmi untuk APBD, supaya kami punya anggaran pembelian BBM untuk truk pengangkut sampah," tegasnya kepada TribunJatim.com.

Dirinya akan segera mengajukan daftar belanja wajib, mengikat, dan mendesak untuk kemudian diserahkan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Belanja wajib, mengikat, dan mendesak dari semua OPD di Pemkab Jember, akan menjadi dasar permohonan pengajuaan pemakaian kas belanja mendahului APBD 2021 kepada gubernur Jawa Timur.

Arismaya menambahkan, selama tiga pekan terakhir, usai aksi mogok beroperasinya sopir truk pengangkut sampah, pihaknya bisa membeli BBM karena uang saweran dari masyarakat.

Halaman
123
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved