Breaking News:

Rusak Gembok Pagar, Motor Pentolan FPI Gresik Raib Digondol Maling

Aksi pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di Gresik, jawa Timur, pelakunya terbilang nekat. Dua sepeda motor raib sekaligus

Willy Abraham/Tribunjatim
Dua motor amblas di rumah kos di Jalan Jaksa Agung, Gresik. 

Reporter :Willy Abraham | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Aksi pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di Gresik, jawa Timur, pelakunya terbilang nekat. Dua sepeda motor raib sekaligus.

Para pelaku curanmor ini merusak gembok dan membawa kabur kendaraaan di rumah pentolan FPI Gresik.

Sebanyak dua kendaraan sepeda motor jenis matic raib sekitar pukul 02.00 Wib. Aksi pelaku sempat terekam Closed Circuit Television (CCTV), namun tidak terlihat jelas wajah mereka.

"Pelakunya ini tiga orang," ucap Habib Mustofa Alhabsyi kepada TribunJatim.com, Sabtu (23/1/2021).

Salah satu pentolan FPI di Gresik ini menuturkan, saat itu, dia sedang beristirahat di rumah kos miliknya di Jalan Jaksa Agung gang VIII, Gresik Kota.

Sepeda motor Honda Beat W 2535 AS miliknya terparkir di dalam rumah dalam keadaan terkunci bersama sepeda motor para penghuni kos lainnya. Kondisi pagar juga sudah digembok.

Baca juga: Avanza Hilang Diparkir di Lahan Kosong Jalan Bibis Karah Surabaya, Pencarian Terkendala Tak Ada CCTV

Baca juga: Ketua Satgas Doni Monardo Positif Covid-19, Tak Rasakan Gejala Apapun, Kini Jalani Isolasi Mandiri

Baca juga: REI Siap Bersinergi dengan Pimpinan Gresik Baru

Pengamanan bahkan sudah berlapis, sepeda motor dikunci ganda, pagar digembok, bahkan pagar diberi fiber plastik agar tidak terlihat dari luar. Ternyata para pelaku yang berjumlah tiga orang ini nekat melancarkan aksinya.

Mereka merusak gembok pagar, kemudian satu persatu masuk, merusak rumah kunci sepeda motor. Perlahan membawa dua sepeda motor Honda Beat keluar rumah kos dan dibawa kabur.

"Sudah digembok dan sepeda motor kunci ganda juga," kata dia kepada TribunJatim.com.

Sepeda motor yang hilang adalah Honda Beat H 5977 LS milik penghuni kos bernama Samuji, warga Semarang. Beserta sepeda motor Honda Beat W 2535 AS miliknya. Dua sepeda motor raib dalam satu malam ini, membuatnya langsung melaporkan peristiwa ini kepada pihak yang berwajib.

Padahal baru dua hari yang lalu, empat maling motor dengan modal menggeser sepeda motor yang kuncinya tertinggal berhasil diamankan polisi.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto dalam pers release hasil ungkap kasus curanmor di halaman Mapolres Gresik, Kamis (21/1/2021) kemarin, menegaskan atensi lebih terhadap aksi kriminalitas curanmor.

Masyarakat diimbau untuk tidak memberikan peluang beraksi terhadap pelaku kejahatan. Sebab, pelaku kejahatan utamanya curanmor selalu menunggu kelengahan masyarakat.

"Kami imbau agar lengkapi kendaraan dengan kunci ganda atau gembok. Parkirkan di tempat yang aman, dan kami mendukung pemasangan CCTV di titik-titik rawan," ucap mantan Kapolres Ponorogo kepada TribunJatim.com.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved