Breaking News:

Dr Dian Kristiani : BPA Di Kemasan Tetap Beresiko Berbahaya

Belum lama ini, sempat viral di media - media online seputar pernyataan dr Dian Kristiani tentang bahaya BPA bagi bayi, balita dan janin,ibu hamil

istimewa
dr Dian Kristiani 

Penulis : Yoni Iskandar | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Belum lama ini, sempat viral di media - media online seputar pernyataan dr Dian Kristiani tentang bahaya BPA bagi bayi, balita dan janin dalam ibu hamil.

Fokus penekanan dr Dian adalah tentang bahaya zat BPA . Jadi zat BPA terdapat di mana pun tetap berbahaya, seperti kemasan plastik polikarbonat, dalam wadah makanan, wadah air minum (Jug, tumbler, galon air minum, atau botol susu bayi, dll) kalau memang mengandung BPA tetap beresiko berbahaya bagi bayi, balita dan janin ibu hamil.

Dr. Dian Kristiani juga menegaskan, ada hal yang keliru memahami seolah dirinya mengatakan bahwa bahaya BPA adalah hoax.

Bahaya BPA tidak hoax, dr. Dian mengatakan BPA di manapun berada tetap berbahaya. Dirinya memang tidak mengatakan secara khusus pada kemasan tertentu. Tapi lebih fokus pada bahaya BPA-nya.

Ada pihak yang merasa tidak nyaman dengan pernyataan itu. Padahal dr. Dian hanya fokus pada bahaya BPA. Mau di manapun BPA itu melekat, sebaiknya dihindari.

"Jadi untuk meluruskan, saya memang tidak mengatakan tentang bahaya BPA pada satu kemasan pada produk tertentu. Tapi yang saya maksudkan adalah BPA tetap berbahaya bagi bayi, balita dan janin pada ibu hamil, di kemasan manapun. Itu sebabnya botol bayi harus free BPA, tempat makan bayi harus free BPA.  Begitu juga air yang untuk membuat susu harus dari tempat yang free BPA juga. Sebab kalau untuk bayi itu tak ada toleransi," papar dr. Dian Kristiani pada pekan lalu seusai meresmikan klinik Queen Perdana The Beauty Bar, di Brebes, Jawa Tengah.

Baca juga: Kapal TB Mitra Jaya XIX Terdampar di Perairan Sampang, Tim Gabungan Upayakan Evakuasi 5 ABK Hilang

Baca juga: Daftar Harga Mobil Bekas Daihatsu Terios Januari 2021, Makin Murah Cuma 75 Juta, Keluaran 2007-2010

Baca juga: Hadapi Sidang Perdana di MK, KPU Surabaya Bawa Kuasa Hukum

Adapun klinik yang baru diresmikan itu, lebih untuk melayani kebutuhan masyarakat di bidang kulit, rambut dan kuku. Tujuannya agar bisa meningkatkan penampilan dengan kulit, rambut dan kuku yang sehat nan indah.

Kesadaran untuk tampil cantik sekarang bukan hanya dimiliki oleh warga kota besar saja. Tapi kota kecil pun sudah memerlukan itu.

"Queen Perdana the Beauty Bar adalah cabang pertama dari Queen Perdana Profesional Skincare yang berada di Klinik Dian Perdana Medika," ungkap Dian Kristiani.

Halaman
12
Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved