Breaking News:

Kota Malang Kembali Dapat Tambahan Jatah 14.080 Vaksin Covid-19

Pendistribusian vaksin Covid-19 di Kota Malang terus berlanjut. Kabar terbaru, Kota Malang kembali mendapatkan jatah tambahan 14.080 dosis vaksin

AP PHOTO/TSAFRIR ABAYOV
ILUSTRASI Vaksin Covid-19 

Reporter: Rifky Edgar | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pendistribusian vaksin Covid-19 di Kota Malang terus berlanjut. Kabar terbaru, Kota Malang kembali mendapatkan jatah tambahan 14.080 dosis vaksin Covid-19.

Hal tersebut dibenarkan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Sri Winarni. Vaksin tersebut kini telah disimpan di kantor Dinas Kesehatan Kota Malang.

"Iya, kita dapat tambahan jatah vaksin. Saat ini sudah ada berada di kantor," ucapnya, Sabtu (30/1).

Dengan penambahan jumlah vaksin Covid-19, membuat total jumlah vaksin yang telah diterima oleh Kota Malang menjadi 24.320.

Baca juga: Hasil Tes Covid-19 dengan GeNose dapat Dipakai Sebagai Syarat Naik Kereta Api

Setelah pada tanggal 25 Januari 2021 kemarin, Kota Malang menerima dosis vaksin untuk pertama kali sebanyak 10.240 dosis.

"Vaksin itu kami simpan di cold chain. Kami punya tiga cold chain, yang mampu menyimpan sekitar 3.500 dosis vaksin," ucapnya.

Sementara itu berkaitan dengan vaksinasi tahap awal kepada tenaga kesehatan, total telah ada 13.306 nakes yang telah terverifikasi di Kota Malang.

Vaksin Covid-19 tersebut juga telah didistribusikan ke tiap puskesmas maupun rumah sakit yang ada di Kota Malang.

Proses vaksinasi dilakukan di 84 Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes) di Kota Malang. Diantaranya, di 16 Puskesmas, 25 Rumah Sakit, dan 43 klinik kesehatan.

"Jadi di masing-masing puskesmas ada lima vaksinator. Nantinya kami juga akan menambah sekitar 200 vaksinator. Agar vaksinasi di Kota Malang bisa terselesaikan sesuai target waktu," tandasnya.

Penulis: Rifki Edgar
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved