Breaking News:

Kronologi Sopir Bego Surabaya Terseret Arus Sungai Konto Kediri, BPBD: Hanyut Saat Hendak Pulang

Diketahui bahwa pada sore hari Rabu (3/2/2021) seorang karyawan operator alat bego asal Surabaya terseret arus sungai konto di Dusun Sewaru Desa

TribunJatim.com/ Farid Mukarrom
Sungai di Kandangan Kediri meluap 

Reporter: Farid Mukarrom | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Berikut kronologi hilangnya karyawan operator alat berat bego di Sungai Konto Kediri.

Diketahui bahwa pada sore hari Rabu (3/2/2021) seorang karyawan operator alat bego asal Surabaya terseret arus sungai konto di Dusun Sewaru Desa Dhamarwulan Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri.

Saat dikonfirmasi Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Kediri membenarkan informasi ini.

"Jadi kronologinya informasinya korban warga Surabaya, sedang melakukan penggalian C. Kemudian dia hendak balik kanan (pulang). Kemudian saat di tengah - tengah mungkin karena kurang menguasai medan akhirnya korban terjatuh dan hanyut masuk sungai konto," jelasnya kepada SURYA.CO.ID Rabu malam (3/2/2021)

Hujan Deras Buat Kali Konto Kandangan Kediri Nyaris Meluap, Sopir Alat Berat Dikabarkan Hanyut

Masih kata Saifudin saat kejadian rekan korban berusaha menolong, namun tak bisa karena derasnya air di sungai konto saat itu.

"Kawannya kemudian laporkan kejadian ini ke Polsek setempat. Saat ini tim kami sudah diterjunkan ke lokasi kejadian," imbuhnya.

Sementara itu menurut Saifudin derasnya air di sungai konto menghambat evakuasi dan pencarian korban saat ini.

"Situasi di sana sungai konto masih deras, tim kami belum bisa untuk terjun ke sungai. Tetapi kami sudah melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai," tuturnya.

Sementara itu menambahkan Kapolsek Kepung Iptu Rony Roby mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan proses pencarian kepada korban.

"Jadi Menurut keterangan dari warga setempat bukan operator bego. Melainkan karyawan operator bego yang habis beli bahan bakar minyak di wilayah Kasembon," ungkapnya kepada SURYA.CO.ID

Menjelaskan kronologi kejadian menurut Iptu Rony Roby, bahwa korban diduga melintasi jembatan darurat yang menghubungkan antara Kasembon dengan Suwaru.

"Jadi saat itu infonya korban dari Kasembon melewati Suwaru di jembatan darurat. Tiba - tiba debit air tinggi melewati jembatan itu dan buat korban ikut hanyut didalamnya ke Kali Konto," jelas Iptu Rony 

Saat ini pihaknya personel gabungan Polres Kediri bersama masyarakat sedang melakukan upaya pencarian kepada korban.

"Masih proses pencarian tetapi saat ini kondisi kali konto sangat deras, ada kemungkinan korban terbawa hingga di Kecamatan Badas," ucap Iptu Rony Roby.

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved