Breaking News:

Wanita dengan Gangguan Mental di Kediri Ditemukan Tewas di Rumahnya, Diduga Sudah Lebih dari 1 Hari

Wanita dengan gangguan mental di Kediri ditemukan tewas di rumahnya, diduga sudah lebih dari 1 hari. Kondisi korban sudah terdapat belatung dan berbau

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Polsek Kepung dan Babinsa melakukan proses identifikasi awal terhadap korban tewas bernama Semi perempuan berusia 60 tahun warga Dusun Nglarangan, Desa Krenceng, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri pada Sabtu (13/2/2021) malam. 

Reporter: Farid Mukarrom | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Seorang wanita dengan gangguan mental ditemukan tewas di rumahnya, di Desa Krenceng, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Sabtu (13/2/2021) malam.

Korban diketahui bernama Semi, perempuan berusia 60 tahun warga Dusun Nglarangan, Desa Krenceng, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri.

Kapolsek Kepung, Iptu Rony Roby mengatakan, korban ditemukan pertama kali oleh seorang petani bernama Suyanto, yang juga warga sekitar.

"Jadi saat itu Suyanto (saksi) datang ke rumah korban sekitar pukul 19.30 WIB malam hari. Sesampainya di rumah, Suyanto ke kamar korban. Kemudian ia terkejut melihat korban tewas di kamarnya," jelas Iptu Rony Roby kepada TribunJatim.com, Minggu (14/2/2021).

Mengetahui hal itu, Suyanto memanggil tetangga sekitar untuk meminta tolong.

Warga Tulungagung Temukan Jenazah di Aliran Brantas, Diduga Pemuda Blitar yang Terjun ke Sungai

Teriakan Minta Tolong Wanita di Blitar Dianiaya Remaja Protolan SMP, Pelaku dan Korban Masih Saudara

"Tetangganya melaporkan kejadian ini ke perangkat desa. Kemudian pihak desa datangi Polsek Kepung, untuk menyampaikan kejadian seorang warga tewas di rumahnya. Segera malam itu juga jajaran Polsek Kepung datangi TKP untuk melakukan proses identifikasi awal," imbuh Iptu Rony Roby.

Hasil pemeriksaan dari jajaran Polsek Kepung dan Puskesmas, tidak ditemukan tanda-tanda adanya kekerasan pada tubuh korban.

"Saat pertama kali ditemukan kondisi tubuh korban sudah terdapat belatung dan berbau. Dugaan sementara korban sudah tewas lebih dari 1 hari," tutur Iptu Rony Roby.

Kelenteng Tjoe Hwie Kiong Kota Kediri Tak Gelar Perayaan Imlek, Atraksi Barongsai Ditiadakan

Wali Kota Kediri Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua, Tak Merasa Apa-apa: Insyaallah Berjalan Baik

Selain itu menurut Iptu Rony Roby, berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, korban juga mempunyai riwayat penyakit komplikasi yang jadi penyebab utama tewas.

"Sebelum ditemukan meninggal, korban juga punya riwayat sakit keterbelakangan mental dan menutup diri dari lingkungan sekitar," ungkapnya.

Pihak keluarga menolak untuk melakukan proses autopsi dan sudah ikhlas untuk menerima kematian korban.

Pemkab Madiun Terima Penghargaan Sebagai Penyalur Dana Desa Tercepat Nasional Tahap I Tahun 2021

Kambing Warga Bondowoso Kembali Dapat Serangan Misterius, Plt Kades: Seolah Tahu Kandang Tak Dijaga

"Keluarga mau menandatangani surat pernyataan tidak akan melakukan penuntutan di kemudian hari atas kematian korban," tutur Iptu Rony Roby.

Saat ini jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk selanjutnya dilakukan dimakamkan.

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved