Breaking News:

Kisah Robi, Selamat Berkat Ucapan Ibu, Ingat Rumah Tetangga Amblas Tertelan Longsor Nganjuk

Mengingat peristiwa tanah longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Nganjuk, Jatim, Minggu (14/2/2021) kemarin, membuat Robi (47) tak bernafsu makan

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Januar Adi Sagita
TRIBUNJATIM.COM/ACHMAD AMRU MUIZ
Kondisi tanah longsor di Nganjuk, tepatnya di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Senin (15/2/2021). 

Reporter: Luhur Pambudi | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA-Mengingat peristiwa tanah longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Nganjuk, Jatim, Minggu (14/2/2021) kemarin, membuat Robi (47) tak bernafsu makan.

Bagaimana tidak. Insiden tanah longsor yang menimbun belasan kediaman tetangga rumahnya hingga tewas itu, terjadi hanya berjarak 150 meter di sisi barat rumahnya.

Apalagi di dalam rumahnya saat itu, ada empat orang anggota keluarga. Diantaranya, sang ibunda, satu orang anaknya, dan cucu pertama Robi yang berusia 10 bulan.

"Kalau ingat kejadian itu, enggak enak makan, Ya Allah," ujar Robi saat ditemui TribunJatim.com di posko pengungsian berlokasi di SDN 03 Ngetos, Nganjuk, Selasa (16/2/2021).

Baca juga: Kunjungi Korban Tanah Longsor di Nganjuk, Mensos Risma Motivasi Pendekar Silat Agar Jaga Perdamaian

Robi tak habis pikir. Entah bagaimana nasibnya, jika Samuri, satu diantara tetangganya itu tidak menggedor pintu rumahnya berkali-kali, malam itu.

Tak seperti laiknya seorang tamu, yang lazim mengetuk pintu perlahan secara ritmik dengan tiga kali ketukan. 

Malam itu, ia merasa Samuri, tetangganya itu, seperti sedang kalap. Menggedor pintu rumahnya, dengan dentuman kepalan tangan.

"Masih diatas sajadah. Habis Salat Magrib di rumah saya baca Yasin. Ibu saya berdua sama cucu di belakang. Lalu gedor gedor suruh keluar," tuturnya.

Sadar bahwa pernyataan Samuri tidak sedang bercanda, Robi yang saat itu masih merapalkan doa-doa dan Surat Yasin, bada ibadah Salat Magrib, sontak berlari memberitahukan orang-orang seisi rumah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved