Breaking News:

Jurgen Klopp Temukan Solusi Masalah Blunder Alisson, Mantan Kiper Liverpool Beri Pujian

Cara pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menangani masalah Alisson Becker yang kerap membuat blunder di beberapa laga terakhir, mandapat pujian.

TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL
Kiper Alisson mandapat rangkulan dari sang pelatih, Jurgen Klopp 

Editor : Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM - Cara pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menangani masalah kipernya, Alisson Becker yang kerap membuat blunder di beberapa laga terakhir, mandapat pujian.

Kiper andalan Liverpool, Alisson Becker, memang menjadi sorotan dalam dua laga terakhir Liga Inggris 2020-2021 karena membuat blunder hingga berdampak pada hasil akhir.

Ketika kalah 1-4 dari Manchester City di Stadion Anfield, Alisson bahkan membuat dua blunder serupa dalam waktu singkat yang dimaksimalkan jadi gol buat tim tamu.

Build up serangan yang dibangun dari bawah khas Liverpool seketika jadi petaka karena Alisson justu mengarahkan umpan pendek ke arah lawan.

Pekan selanjutnya, Alisson kembali jadi sorotan karena melakukan blunder yang berdampak pada kekalahan Liverpool di markas Leicester City dengan skor 1-3.

Baca juga: Ini Alasan Kuat Firmino Tidak Bisa Diandalakan di Derbi Merseyside Kontra Everton

Blunder di markas Leicester pada pekan ke-23 itu akibat Alisson keluar terlalu jauh untuk menyapu bola trobosan lawan yang justru membuatnya benturan dengan Ozan Kabak.

Bola bukannya menjauh, justru jatuh di kaki Jamie Vardy yang berdiri tepat disebelah lokasi benturan. Dengan mudah bola diarahkan ke Gawang yang kosong melompong.

Baca juga: Terbang Bersama Roket NASA, Nama Bonek Mendarat di Mars

Kendari demikian, Jurgen Klopp tidak kehilangan kepercayaan dengan kiper yang didatangkan dengan biaya transfer 75 juta euro (Rp 1,25 triliun) dari AS Roma, pada 2018 lalu.

Buktinya, dia masih menurunkan Alisson saat Liverpool tampil menghadapi RB Laipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Halaman
123
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved