Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

Diberangkatkan Gubernur Khofifah, Vaksin Covid-19 Tahap 2 dalam Perjalanan ke 38 Daerah Jatim

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berangkatkan vaksin Covid-19 Sinovac untuk tahap dua, Senin, (22/2/2021) sore. 

SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan distribusi vaksin Covid-19 ke 38 kabupaten kota di Jatim dari gudang cool room Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Senin, (22/2/2021) sore. 

Reporter: Fatimatuz Zahroh | Editor: Heftys Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA -  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan distribusi vaksin virus Corona ( Covid-19 ) ke 38 kabupaten kota di Jawa Timur (Jatim).

Vaksin Covid-19 Sinovac diberangkatkan dari gudang cool room Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Senin, (22/2/2021) sore. 

Pemberangkatan distribusi vaksin tersebut digunakan untuk penyuntikan vaksin Covid-19 bagi sasaran tahap kedua, yaitu para pemberi layanan publik.  

Baca juga: Plh Bupati Jember Hadi Sulistyo Akhiri Dualisme Jabatan di Pemkab Jember, Ayo Kembali Bekerja

Baca juga: PPKM di Kota Malang Diperpanjang, Wali Kota Sutiaji: Penjaga Gawangnya RT/RW, Kelurahan & Kecamatan

Dengan dikawal ketat oleh kepolisian dari Polda Jawa Timur, 6 rombongan kendaraan diberangkatkan untuk mulai mendistribusikan ke daerah-daerah. 

Pada media Khofifah mengatakan bahwa termin pertama untuk tahap kedua vaksinasi Covid-19 telah diterima Provinsi Jawa Timur dari Kementerian Kesehatan. 

Total ada sebanyak 914.200 dosis vaksin yang baru saja diterima oleh Jatim. Hari ini dan besok, vaksin mulai diberangkatkan ke 38 kabupaten kota di Jatim. 

Baca juga: Motor Konsumen Keluar Api Usai Diisi Bensi, SPBU Watulonggo Kebakaran, Alami Kerugian Rp 300 Juta

Baca juga: Tak Jadi Berakhir Hari Ini, Penerapan PPKM Mikro di Ponorogo Diperpanjang Hingga 8 Maret

"Tujuan kunjungan saya ke cool room Dinkes Jatim kali ini, saya ingin pastikan bahwa vaksin untuk tahap dua sudah sampai. Dan sore ini kita kawal proses pendistribusian ke 38 kab kota," kata Khofifah. 

Sore ini vaksin didistribusikan untuk Kota Surabaya, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep. Kemudian juga untik Kabupaten Kota Mojokerto dan Kediri juga Trenggalek.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved