Breaking News:

Penanganan Covid

Tim Covid Hunter Polresta Malang Kota Jemput Pasien Isolasi Mandiri, Hindari Penyebaran Covid-19

Untuk menghindari penyebaran Covid-19, Tim Covid Hunter Polresta Malang Kota menjemput pasien yang jalani isolasi mandiri di rumah.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM/HUMAS POLRESTA MALANG KOTA
Tim Covid Hunter Polresta Malang Kota jemput pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah, Senin (22/2/2021). 

Reporter: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Untuk menghindari terjadinya penyebaran Covid-19, Tim Covid Hunter Polresta Malang Kota jemput pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah, Senin (22/2/2021) siang.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata melalui Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni mengatakan, ada enam pasien Covid-19 yang dijemput oleh Tim Covid Hunter.

"Dengan perincian, pasien berinisial TAW (51) dan MS (26), keduanya merupakan warga Kecamatan Lowokwaru. Lalu pasien berinisial DI (22), merupakan warga Kecamatan Sukun. Sedangkan tiga pasien berinisial MM (55), SC (54), dan SS (64), ketiganya merupakan warga Kecamatan Klojen," bebernya.

Dirinya menjelaskan, sebelum dilakukan penjemputan, Bhabinkamtibmas dan kapolsek di wilayah tersebut sudah menghubungi para pasien.

"Jadi sebelum dijemput, enam orang pasien itu telah dihubungi dan diimbau untuk tidak melaksanakan isolasi mandiri di rumah. Karena risiko untuk menularkan Covid-19 kepada orang lain sangatlah tinggi. Sehingga kami meminta mereka untuk melaksanakan isolasi di Rumah Isolasi Jalan Kawi dan RS Lapangan Idjen Boulevard," jelasnya.

Baca juga: Konsep Revitalisasi Pasar Besar Kota Malang Akan Seperti Bangunan Eropa, Jadi Dibangun Tahun 2022

Baca juga: PPKM di Kota Malang Diperpanjang, Wali Kota Sutiaji: Penjaga Gawangnya RT/RW, Kelurahan & Kecamatan

Setelah dilakukan pendekatan secara humanis, akhirnya keenam pasien Covid-19 tersebut berkenan untuk melaksanakan isolasi dan treatment di Rumah Isolasi Jalan Kawi dan RS Lapangan Idjen Boulevard.

Kemudian Tim Covid Hunter Polresta Malang Kota pun berangkat menuju ke lokasi rumah para pasien.

"Berangkat dari Mapolresta Malang Kota sekitar pukul 09.30 WIB, Tim Covid Hunter Polresta Malang Kota bersama anggota Kodim 0833 Kota Malang, Satpol PP Kota Malang, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang mendatangi enam rumah pasien Covid-19 tersebut. Setelah itu dari keenam pasien yang kami jemput, dua pasien kami bawa ke RS Lapangan Idjen Boulevard, sedangkan empat orang pasien dibawa menuju Rumah Isolasi Jalan Kawi," terangnya.

Dirinya mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar. Tanpa menemui kendala sama sekali.

Baca juga: Menuju Smart City, Kota Malang Bakal Terapkan PJU Pintar Pertama di Indonesia

Baca juga: Ngaku Gus dari Kalimantan, Pria di Malang Tipu Jemaah Pengajian, Hasilnya Buat Sewa PSK

"Dan semua petugas Tim Covid Hunter telah memakai alat pelindung diri (APD) lengkap, saat melakukan penjemputan pasien," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni meminta kepada masyarakat, untuk selalu menaati protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

"Perlu diingat, pandemi Covid-19 belum usai. Kami meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas," tandasnya.

Baca juga: Pemkot Batu Anggarkan Rp 250 Juta untuk Beli Lahan Relokasi Warga Terdampak Longsor di Brau

Baca juga: Dendam, Remaja di Malang Nekat Sayat Tubuh Mantan Majikan Hingga Tewas, Lalu Gasak Uang Rp 2,5 Juta

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved