Breaking News:

Jelang Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Gus Muhdlor Janji Penuhi 17 Program Sidoarjo MAS

Jelang pelantikan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Gus Muhdlor dan Subandi berjanji penuhi 17 program Sidoarjo MAS.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo terpilih, Ahmad Muhdlor-Subandi hadir dalam acara forum konsultasi publik yang membahas rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022 di Fave Hotel Sidoarjo, Selasa (23/2/2021). 

Reporter: M Taufik | Editor: Dwi Prastika

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo terpilih, Ahmad Muhdlor-Subandi hadir dalam acara forum konsultasi publik yang membahas rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022 di Fave Hotel Sidoarjo, Selasa (23/2/2021).

Dalam kesematan ini, Gus Muhdlor, sapaan Ahmad Muhdlor, minta agar RKPD bisa menguatkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Ia menekankan RKPD ini agar mengantarkan kepada visi misinya saat kampanye lalu. Yakni merealisasikan 17 program Sidoarjo MAS (makmur aman sejahtera).

Sebanyak 17 program itu, antara lain pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 (virus Corona) dan membuka ratusan ribu lapangan kerja.

"Karena RKPD ini fokusnya pemulihan ekonomi, maka tidak lepas dari peningkatan pelayanan kesehatan. Maka dalam program kami ada BPJS Kesehatan gratis,” kata Gus Muhdlor.

Selain itu juga program untuk membuka seratus ribu lapangan kerja yang tidak berdiri sendiri. Misalnya ada program 20 ribu UMKM naik kelas, maka dengan berhasilnya program ini akan membuka peluang lapangan kerja baru.

Baca juga: Pj Bupati Hudiyono Pimpin Penebangan Pohon di Depan PLN Sidoarjo: Sebagai Bentuk Antisipasi

Baca juga: Propam Polda Jatim Periksa Anggota Polresta Sidoarjo, Mulai Kelengkapan Atribut Hingga Senjata

Gus Muhdlor minta ada sinergi yang baik antara eksekutif dengan legislatif untuk mendorong percepatan investasi.

Ia juga sudah memetakan, jika proses perizinan dipermudah tapi data lahan untuk investasi masih belum jelas, maka akan menghambat. Sehingga perlu sinergi semua.

"Janji kampanye 17 program Sidoarjo MAS kita penuhi, ini janji kepada masyarakat Sidoarjo. Merancang RKPD sampai RPJMD ini harus baik, karena jika gagal dalam merencanakan sama dengan merencanakan kegagalan,” lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved