Breaking News:

'Meja Sedekah' Gresik Expresi Bagikan Makanan Kepada Pemulung di TPA Ngipik

Pegiat media sosial facebook, Gresik Expresi (Gresker) kembali mengadakan aksi sosial di masyarakat. Kali ini, menyasar para pemulung.

surya/willy
Komunitas Gresik Expresi bagikan ratusan makanan di TPA Ngipik, Minggu (14/3/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pegiat media sosial facebook, Gresik Expresi (Gresker) kembali mengadakan aksi sosial di masyarakat. Kali ini, menyasar para pemulung yang mengais rezeki di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Ngipik.

Aksi sosial ini diberi nama 'Meja Sedekah Road Show'. Meja dengan tulisan siapapun boleh mengambil dan siapapun boleh mengisi berada di dalam area sampah. Tumpukan sampah warga Gresik yang menggunung dipilah oleh para pemulung setiap harinya.

Meja sedekah berisi makanan, air mineral dan masker. Paket itu dibagikan kepada para petugas kebersihan, para pemulung dan pekerja lainnya. Semuanya dibagikan cuma-cuma untuk membantu sesama di tengah pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, sebanyak 145 nasi kotak, air mineral dan masker kami bagikan disini secara gratis. Mudah-mudahan aksi kecil kami bisa sedikit membantu saudara-saudara kita yang lagi mengkais rezeki disini," ucap Iskandar selaku Ketua komunitas Gresker.

Cacak Gresker panggilan akrabnya, mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur dan teman-teman komunitas lain yang ikut gabung dalam aksi ini.

Berbagai macam komunitas bersatu membantu sesama. Mulai dari Kabar Panceng, Gresik Cangkru'an, Paguyuban Driver Nujek dan Ultras Gresik.

"Semoga kedepan GRESKER selalu bisa berkolaborAKSI dengen elemen masyarakat dan komunitas-komunitas lainnya di Gresik dalam aksi sosial," pungkasnya.

Kasi Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Gresik, Umaya didampingi Ketua Koordinator lapangan TPA Ngipik memuji aksi sosial ini.

Diharapkan, aksi sosial di TPA bisa menginspirasi aksi sosial lainnya dari komunitas lain. Misalkan pengobatan gratis yang berkesinambungan setiap bulan untuk para petugas kebersihan (pemulung) yang ada di TPA Ngipik ini.

"Karena notabenenya para pemulung juga sangat membutuhkan hal itu," ucapnya.

Aksi sosial ini juga dibantu oleh para pelaku Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) di Gresik. Seperti Warkop Route 88, Rindoe OS , Master Chicken, Kedai Syantik dan banyak lagi.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Ndaru Wijayanto
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved