Breaking News:

Berita Situbondo

UPP dan Pertamina Kalbut Situbondo Bagikan Masker ke Santri Dan Penumpang Kapal

petugas pelabuhan dibantu, KKP, anggota Koramil dan Polsek Mangaran, Kabupaten Situbondo juga melakukan pengecekan suhu dan memberikan hand sanitiser

izihartono/surya
Petugas pelabuhan dan Pertamina Kalbut saat membagi bagikan masker kepada para santri dan penumpang di Pelabuhan Kalbut, Kecamatan Mangaran. 

Penulis : Izi Hartono | Editor : Yoni Iskandar

TRIBUNJATIM.COM, SITUBONDO - Unit Pelayanan Pelabuhan ( UPP) Kalbut bersama pihak Pertamina, membagi bagikan masker kepada puluhan santri dan santriwati serta para penumpang kapal laut dengan tujuan Kepulauan Sepudi, Kabupaten, Sumenep, Madura, Sabtu (10/04/2021).

Tak hanya pemberian masker, petugas pelabuhan dibantu, KKP, anggota Koramil dan Polsek Mangaran, Kabupaten Situbondo juga melakukan pengecekan suhu dan memberikan hand sanitiser terhadap para penumpang.

Sejumlah penumpang kapal sempat kaget saat milihat banyaknya petugas yang berjaga jaga di halaman kantor UPP Pelabuhan Kalbut.

"Saya kira ada apa, makanya saya sempat kaget karena tidak biasanya banyak petugas," ujar Uswatun, salah seorang penumpang kepada Surya.

Menurutnya, meski sebelumnya telah di lakukan rapit tes, namun dirinya bersyukur dengan adanya pemeriksaan kembali di dermaga pelabuhan sebelum naik ke kapal.

Baca juga: Pilunya Malam Pertama Desiree Tarigan, Lipat, Kepalsuan Hidup Jadi Istri Konglomerat, Hotma Tega?

Baca juga: Akhirnya Muncul Pinkan Mambo Pasca Jual Cobek 50 Ribu, Bukan Sensasi, Capek Rumah Besar Gak Hoki

Baca juga: Nissa Sabyan Tak Malu Dibilang Pelakor? Sikap Keluarga Jadi Sebab Menurut Pakar: Berani, Kian Nyaman

"Dengan demikina kita bisa memastikan, kalau kondisi kita ini sehat dan tidak was was saat berkumpul dengan keluarga di rumah," katanya.

Sementara itu, Kepala UPP Pelabuhan Kalbut, Abdul Latif mengatakan, kegiatan hari ini melakukan pembagian masker dalam rangka memutus mata rantai covid 19, khususnya para santri yang akan pulang ke kampung halamannya dengan melalui penyebrangan Pelabuhan Kalbut.

"Kita dibantu dari instansi yang laib, baik itu dari KKP, Koramil, Polsek bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19," ujar Abdul Latif.

Terkai adanya larangan mudik, Abdul Latif menjelaskan, sesuai surat edaran dari Satgas Covid Pusat, pihaknya akan menerapkan sesuai aturan dan anjuran tersebut.

"Sesuai SE Larangan mudik itu mulai tanggal 6 sampai 17 Mei 2021," katanya kepada TribunJatim.com.

Untuk memenuhi kebutuhan penumpang, lanjut Abdul Latif mengatakan, saat ini ads dua armada yang disiapkan untuk mengangkut para penumpang dengan tujuan pulau Sepudi, Madura.

" Dua armada itu, KLM Anugrah dan KLM Mila dengan kapasitas sebanyak 75 orang perkapal," pungkasnya.

Berita tentang Kabupaten Situbondo

Penulis: Izi Hartono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved