Breaking News:

Gempa di Jawa Timur

Kunjungi Kawasan Terdampak Gempa di Malang, PKS Jatim Gelar Tahlil Bersama

Bencana gempa bumi yang sempat terjadi di daerah Malang beberapa hari lalu, mengundang simpati dari berbagai kalangan. Termasuk dari DPW PKS Jawa

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Januar Adi Sagita
Istimewa/TribunJatim.com
DPW PKS Jawa Timur berikan bantuan untuk korban gempa di Malang 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor: Januar AS

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Bencana gempa bumi yang sempat terjadi di daerah Malang beberapa hari lalu, mengundang simpati dari berbagai kalangan. Termasuk dari DPW PKS Jawa Timur yang secara khusus mengunjungi beberapa kawasan terdampak, Senin (11/4/2021) kemarin. 

Bahkan, rombongan PKS Jatim yang dipimpin langsung oleh Ketua DPW Irwan Setiawan itu juga melakukan takziah dan tahlil bersama untuk mendoakan korban meninggal akibat gempa Malang. Dalam kesempatan itu pula, Irwan menyampaikan duka mendalam pada keluarga korban. 

"Rombongan juga menggelar doa dan tahlil di rumah duka," kata Irwan dalam keterangannya, Selasa (13/4/2021). 

Rombongan dari PKS itu juga memberikan bingkisan sembako dan uang santunan untuk korban. Irwan didampingi oleh anggota DPRD Jatim dari PKS, Dwi Hari Cahyono. Kemudian pengurus DPD PKS Kabupaten Malang dan relawan, serta pengurus DPC Ampel Gading dan DPC Turen. 

Menurut Irwan, pengurus DPD dan DPC telah bergerak menerjunkan relawan PKS guna membantu masyarakat terdampak. PKS turut respon cepat dan segera memberi informasi kepada struktur baik yang ada di kabupaten/ kota maupun wilayah di tingkat provinsi. 

“Dengan demikian, struktur akan mengetahui prioritas bantuan yang dibutuhkan dan support apa yang bisa segera diberikan PKS. Dari informasi itu, struktur akan segera berkoordinasi dengan bidang-bidang yang terkait,” terang Irwan. 

Irwan berpesan kepada pengurus PKS yang hadir agar terus berkomunikasi dan koordinasi dengan BPBD setempat aparat desa terkait. Kolaborasi harus terus dilakukan. 

“Meskipun di setiap bencana, PKS tidak pernah ketinggalan untuk melakukan sinergi dan kolaborasi, saya juga tidak pernah lupa untuk mengingatkan ini, karena begitu pentingnya menjalin komunikasi dengan pihak terkait,” ungkapnya. 

Sementara itu, kepada warga terdampak di Kecamatan Ampelgading, Irwan mengungkapkan selain membantu mengirimkan relawan, PKS juga berusaha mendorong pemerintah. Tujuannya, agar terus memberikan perhatian kepada warga yang terkena musibah.

“Jika ada hal-hal yang dirasa kurang, tugas kita menyampaikan ke pemerintah, karena PKS punya wakil rakyat ke pemerintah provinsi. PKS harus hadir memberikan bantuan terhadap yang terdampak,” sambungnya. 

Disisi lain, Dwi Hari Cahyono, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, juga menyampaikan empati dan duka mendalam atas musibah yang terjadi. 

Dia juga juga menyampaikan apresiasinya pada pemerintah daerah baik Pemkab maupun Pemprov yang sudah memberikan bantuan pada masyarakat terdampak. 

“Saya akan mendorong pemkab dan pemprov untuk menindaklanjuti terkait warga yang berdampak, yang kehilangan rumah, mohon doanya,” kata Dwi. 

Kumpulan berita Jatim terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved